Prabowo ke Relawan: Setelah Coblos Jangan Cepat-Cepat Pulang, Awasi!

Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengajak relawan dan simpatisan ikut serta mengawasi proses pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Feb 2024, 17:18 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto usai menghadiri silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang Jalan Pajjaiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (2/2/2024). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengajak relawan dan simpatisan ikut serta mengawasi proses pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Prabowo meminta relawan dan pendukung tidak langsung pulang setelah menggunakan hak suara. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang Jalan Pajjaiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (2/2/2024). 

"Setelah coblos jangan cepat-cepat pulang. Tunggu perhitungan, awasi!. Jangan sampai ada yang berusaha merusak surat suara," kata Prabowo. 

"Jelas? Sanggup? Berani?" Tanya Prabowo  

"Jelas, sanggup, berani," sahut pendukung.  

Prabowo lalu menyinggung politik uang yang rawan terjadi di masa pemilu. Prabowo menyarankan, bila ada peserta pemilu yang memberikan uang, sebaiknya diterima saja.

"Kalau dikasih uang bagaimana? Terima saja uangnya, itu uang rakyat juga itu," kata dia.  

Kendati demikian, Prabowo mengatakan masyarakat diharapkan tetap bijak dalam menggunakan hak suara. 

"Terima uangnya, pilih (sesuai) hati nuranimu," ujar dia.

Sebab, pemilu dilaksanakan tiap 5 tahun sekali, karena itu rakyat Indonesia tidak boleh salah pilih.

"Karena salah pilih berarti mungkin tidak ada 5 tahun masa depan kita nanti tidak akan kuat," ujar dia.


Prabowo Puji Kesetiaan Relawan Sulsel

Capres Prabowo Subianto menghadiri silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang Jalan Pajjaiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (2/2/2024). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat saat melakukan kampanye akbar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (2/2/2024). 

Kedatangan Prabowo untuk menghadiri silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang Jalan Pajjaiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dalam sambutannya, Prabowo menghaturkan terimakasih dan menyanjung relawannya yang berada di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar Prabowo mengatakan, relawan Sulsel tetap setia berada di barisannya, meski dua kali kalah dalam kompetisi pemilihan presiden.

"Terimakasih atas dukungan rakyat Sulsel kepada Prabowo Subianto sejak bertahun-tahun dan sampai sekarang masih percaya sama saya," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, dirinya selalu meraup suara terbanyak di Sulawesi Selatan. 

"Memang dua kali saya kalah sama Pak Jokowi tapi saya menang di Sulawesi Selatan," ujar Prabowo.


Kenang Masa-Masa Menjadi Prajurit TNI

Prabowo kemudian mengenang kembali masa-masa saat menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia melihat prajurit-prajurit yang berasal dari Sulawesi Selatan memiliki kepribadian yang pantang menyerah dan setia.

"Saya mantan prajurit, dan selama pengabdian saya di tentara saya melihat prajurit-prajurit berasal dari Sulawesi Selatan adalah prajurit, tidak kenal menyerah dan punya sifat setia sampai terakhir," ucap Prabowo.

Dalam kampanye akbar kali ini, Prabowo juga didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan beberapa petinggi dari Partai Golkar. Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya