Taktik Manchester United untuk Usir Peminat Wonderkid 18 Tahun

Manchester United berencana mengajukan kontrak baru bagi gelandang berbakat Kobbie Mainoo.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Feb 2024, 09:30 WIB
Sebagai salah satu klub yang memiliki akademi pemain muda terbaik di Eropa, Manchester United telah banyak mengorbitkan para alumnus akademinya untuk bermain di tim senior. Seperti pada musim 2023/2024, tercatat ada beberapa pemain hasil didikan akademi Setan Merah yang menghuni skuad MU musim ini untuk bermain di Premier League. Lima di antaranya telah mencetak gol di Premier League musim ini. Siapa saja? Ini dia daftar kelimanya. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berencana mengajukan kontrak baru bagi gelandang berbakat Kobbie Mainoo. Setan Merah berharap pemuda berusia 18 tahun tersebut sudah meneken perjanjian tersebut sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Manajemen MU mengambil sikap sebagai penghargaan terhadap kinerja Mainoo sejauh ini. Dia sudah tampil pada 13 pertandingan musim ini, dengan gol penentu kemenangan 4-3 atas Wolverhampton Wanderers tengah pekan lalu menjadi highlight.

Faktor lain adalah agar Mainoo tetap fokus ke tim dan menghindari isu-isu tidak diinginkan dari klub lain. Agar Mainoo mau setuju, MU siap memberi kenaikan gaji. 

Manchester Evening News melaporkan, Mainoo sebenarnya sudah memperbarui ikatan kerja hingga 2027 pada Februari 2023, tidak lama setelah melakoni debut di tim utama melawan Charlton Athletic dalam Piala Liga Inggris. 

Sejak itu Mainoo tumbuh pesat dan jadi bagian penting di tim utama Manchester United. Padahal sempat muncul kekhawatiran menyusul cedera yang dideritanya pada pramusim. 

Menderita masalah engkal, Kobbie Mainoo baru kembali merumput November tahun lalu.


Kobbie Mainoo Dibandingkan dengan Legenda AC Milan

Kobbie Mainoo bermain luar biasa melawan Wigan Athletic. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu memiliki visi bermain layaknya gelandang senior. (AFP/Paul Ellis)

Penampilan ciamik di MU membuat Mainoo dibandingkan dengan para legenda. Mantan bek Setan Merah Rio Ferdinand salah satunya. Dia melihat permainan Mainoo mirip seperti legenda Real Madrid dan AC Milan, Clarence Seedorf.

"Saya tidak bilang dia memiliki kemampuan sama seperti Seedorf. Tapi ada tanda-tandanya. Cara dia melakukan manuver dalam situasi ketat dan memanipulasi bola, menggunakan tubuhnya pada saat tertentu, lalu melepas bola melalui kaki, indah," puji Ferdinand.


Kobbie Mainoo Juga Diinginkan 2 Timnas

Kobbie Mainoo menjadi alumnus Akademi Manchester United terbaru yang mencetak gol di Premier League musim 2023/2024. Gelandang asal Inggris yang masih berusia 18 tahun yang baru dipromosikan ke tim senior Setan Merah pada tengah musim 2022/2023 ini mencetak gol penentu dalam kemenangan 4-3 MU atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-22 Premier League 2023/2024 (1/2/2024). (PA via AP Photo/Bradley Collyer)

Performa impresif Mainoo turut menarik perhatian Ghana. Negara asal Afrika itu dilaporkan membujuk Mainoo agar mau membela tim nasional.

Mainoo, yang memiliki darah Ghana dari orang tua, sejauh ini memperkuat timnas Inggris di berbagai level usia. Mengetahui ada kemungkinan dibajak, desakan kepada manajer Timnas Inggris Gareth Southgate agar segera mempromosikan Mainoo ke tim senior pun bermunculan. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya