Polisi Ungkap Kekasih Tamara Tyasmara Terlihat di CCTV saat Dante Meninggal

Polisi masih mengusut tewasnya Dante (6), putra dari pasangan artis Tamara Tyasmara dan Angger Dimas. Totalnya, ada 20 orang saksi yang telah dimintai keterangan.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaAdy Anugrahadi diperbarui 07 Feb 2024, 18:00 WIB
Artis Tamara Tyasmara dan kuasa hukumnya Arifin di Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2024). (Merdeka.com/ Rahmat Baihaqi

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mengusut tewasnya Dante (6), putra dari pasangan artis Tamara Tyasmara dan Angger Dimas. Totalnya, ada 20 orang saksi yang telah dimintai keterangan. Salah satu saksi itu merupakan kekasih dari Tamara.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan, pria yang disebut sebagai kekasih dari Tamara tertangkap kamera CCTV saat korban sedang berada di kolam renang.

"Berdasarkan rekaman CCTV, ada (kekasih Tamara)," kata Wira di Polda Metro Jaya, Rabu (7/2/2024).

Wira belum bisa membeberkan lebih jauh terkait dugaan kelalaian dari kekasih Tamara dalam kasus ini. Dia berdalih, masih menunggu proses pemeriksaan rekaman CCTV yang dilakukan oleh Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

"Nanti dari hasil pemeriksaan dari digital forensik ya," ujar Wira.

Wira mengatakan, Puslabfor telah menyita bukti digital berupa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Saat ini, proses pemeriksaan itu pun masih berlangsung. Namun, Wira tak merinci berapa unit rekaman yang disita dalam proses penyidikan kasus ini.

"Sudah dilakukan pemeriksaan secara digital forensik oleh Puslabfor Bareskrim Polri. Nanti akan kami update apabila sudah mendapatkan hasil dari pada pemeriksaan yang dilakukan oleh Puslabfor," tandas dia.


Naik ke Penyidikan

Sebelumnya, polisi mengumumkan perkembangan pengusutan tewasnya Dante (6), putra dari pasangan artis Tamara Tyasmara dan Angger Dimas Polisi pastikan korban meninggal dunia secara tak wajar. Hal itu berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa, 6 Februari 2024.

"Hasil gelar perkara yang kita laksankan kita simpulkan bahwa telah ditemukan dugaan peristiwa pidana," ujar dia.

Wira mengatakan, merujuk pada hasil gelar perkara pula itulah maka penyidik resmi menaikan berkas perkara dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Tim penyidik sepakat untuk menaikan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," ujar dia.

Wira mengatakan, ke depan penyidik akan kembali memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tercatat, ada 20 orang yang diperiksa sepanjang proses penyelidikan.

"Mereka yang mengetahui kejadian termasuk manajemen, pengelola, pemilik kolam renang. Nanti kami dikembangkan lagi," ujar dia.


Kronologi

Dante (6), anak dari pasangan artis Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, meninggal dunia pada Sabtu (27/1/2024) lalu.

Polisi ungkap kronologi kematian korban. Dante diketahui sedang les renang. Namun pada saat latihan berlangsung, anak Tamara Tyasmara itu sempat mengalami muntah-muntah.

Akibat kejadian itu, korban dirujuk ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak dapat tertolong.

Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya