Anies Apresiasi Pendukung Hadiri Kampanye Akbar di JIS di Tengah Kabar Penjegalan

Anies Baswedan mengapresiasi jutaan relawan yang datang dari daerah atau luar kota secara mandiri dan tetap semangat, meski banyak hambatan seperti pembatalan bus

oleh Mevi Linawati diperbarui 10 Feb 2024, 10:52 WIB
Massa memadati kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di JIS, Sabtu (10/2/2024). ( Foto: tangkapan layar youtube Anies Baswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (capres) Anies Baswedan mengatakan, jika kemauan pendukung sudah menggelora dengan kuat, maka tidak ada yang bisa menghambat langkah mereka untuk bergerak.

Hal itu disampaikan Anies, guna menanggapi banyak informasi terkait dugaan penjegalan kepada para pendukung yang ingin menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Cak Imin di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Kabar penjegalan itu ada banyak, tetapi itu hanya soal menghentikan langkah, tetapi kalau hati dan raga sudah bergerak, maka semua bisa dilalui," kata Anies saat tiba di JIS untuk melakukan orasi politik, seperti dilansir dari Antara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi jutaan relawan yang datang dari daerah atau luar kota secara mandiri dan tetap semangat, meski banyak hambatan seperti pembatalan bus. Dia mengatakan, itu membuktikan semua hambatan yang mungkin sengaja dilakukan oleh oknum, tidak berdampak sama sekali kepada para pendukung yang sudah memantapkan pilihan.

"Tidak ada bus cari kendaraan biasa, tidak ada itu cari sepeda motor, tidak ada juga lalu pakai sepeda, dan tidak ada sepeda ya jalan kaki," kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu dengan penuh apresiasi kepada pendukung.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan sholawatan bersama di dalam stadion.

Sementara, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan melakukan pidato politik di hadapan ribuan pendukung pada pukul 10.21 dan 11.06 WIB.


Anies dan Jusuf Kalla Sarapan Bersama Sebelum Kampanye Akbar di JIS

Capres Anies Baswedan sarapan bareng wakil presiden ke 10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) di Discovery Ancol, jelang kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara Sabtu (10/2/2023). ( Foto: Tim Anies Baswedan)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menjamu dan sarapan bareng wakil presiden ke 10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) di Discovery Ancol, jelang kampanye akbar di Jakarta International Stasium (JIS), Jakarta Utara Sabtu (10/2/2024).

Momen penuh kehangatan itu turut dihadiri istri Anies yakni Ferry Farhati dan keluarganya. Begitu juga Jusuf Kalla yang ditemani istri serta Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Pada kampanye akbar kali ini, Timnas Amin mengusung tema 'Bersatu, Berani Berubah' yang dihadiri oleh jutaan massa pendukung dari berbagai daerah. Ia pun mengapresiasi massa pendukungnya telah berdatangan.

"Jadi ini animo, semangat, presisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah," ujar Anies kepada awak media, Sabtu (10/2/2024).

Di saat yang bersamaan, Jusuf Kalla mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Sekaligus peringatan bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

"Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok," ucap JK.

"Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti (di kampanye akbar)," sambung dia.

Infografis Kampanye Akbar Terakhir 3 Paslon Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya