Pemilu Riang Gembira, Ini 7 Akun X yang Meriahkan Pilpres 2024

Tak hanya untuk mendukung pasangan capres-cawapres, beberapa akun X meriahkan Pilpres 2024 juga dibuat untuk mendukung orang-orang di balik tim sukses kampanye paslon.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 14 Feb 2024, 16:00 WIB
Akun @aniesbubble atau Anies Bubble tengah ramai dibicarakan di media sosial X (Twitter).

Liputan6.com, Yogyakarta - Pemilu 2024 telah dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024. Selama masa kampanye, banyak akun-akun baru di platform X (dulu Twitter) yang dibuat khusus untuk menyemarakkan Pemilu tahun ini.

Tak hanya untuk mendukung pasangan capres-cawapres, beberapa akun X meriahkan Pilpres 2024 juga dibuat untuk mendukung orang-orang di balik tim sukses kampanye paslon.

Berikut beberapa akun X yang berhasil memeriahkan Pemilu Riang Gembira pada Pilpres 2024:

1. Anies Bubble (@aniesbubble)

Akun pertama yang muncul secara organik untuk mendukung paslon di media sosial X adalah Anies Bubble @aniesbubble. Akun ini dibuat sesaat setelah paslon nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan live di TikTok.

2. Olppaemi Project (@olpproject)

Selanjutnya, muncul akun X Olppaemi Project @olpproject. Sesuai namanya, akun ini digunakan khusus untuk mengunggah berbagai fan project, termasuk beberapa proyek kolaborasi bersama Anies Bubble.

3. HaveAniesDay (@HaveAniesDay)

Masih soal paslon nomor urut 1, ada juga akun X HaveAniesDay @HaveAniesDay yang juga membuat sebuah website dengan nama sama haveaniesday.com. Akun dan situs ini diolah oleh beberapa orang, termasuk Anies Bubble.

 


Imin Bubble (@iminbubble)

4. Imin Bubble (@iminbubble)

Bergeser ke cawapres nomor urut 1, Cak Imin, yang juga dibuatkan akun X pendukung bernama Imin Bubble (@iminbubble). Cara kerja akun ini hampir sama dengan akun-akun sebelumnya.

5. Tim Penguin Nasional (TPN) (@timpenguinnas)

Selanjutnya giliran paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Akun X Tim Penguin Nasional (TPN) dengan username @timpenguinas muncul untuk mendukung capres Ganjar Pranowo.

Nama penguin pada akun ini disematkan karena selama masa kampanye Ganjar Pranowo direpresentasikan sebagai penguin. Akun ini dan beberapa pengikutnya menyebut Ganjar sebagai Pak Ketua.

6. Tom Lembong Fan Account (@thomarchives)

Tak hanya paslon, salah satu tim kampanye capres-cawapres nomor urut 1 juga tak lepas dari semarak Pemilu Riang Gembira ini. Setelah sempat viral usai disebut oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di Debat keempat Pilpres, muncul akun X @thomarchives.

Tom Lembong adalah co-kapten Timnas AMIN. Adapun akun @thomarchives bekerja seolah-olah sebagai akun penggemar yang memberikan info terbaru terkait aktivitas Tom Lembong.

7. Pemilu Charts (@pemiluchart)

Menuju Pemilu serentak 14 Februari 2024, munculakun X baru bernama Pemilu Charts @pemiluchart. Akun ini akan merangkum perolehan suara atau rekapitulasi dari ketiga paslon.

Pemilu Charts bekerja seolah-olah layaknya akun chart atau tangga lagu Kpop. Update terbaru rekapitulasi Pemilu 2024 akan diumumkan secara bertahap untuk masing-masing paslon.

Kehadiran akun ini cukup memudahkan dalam melihat rekapitulasi sementara Pemilu 2024. Adapun rekapitulasi Pemilu Charts diambil dari situs KawalPemilu.org.

 

Penulis: Resla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya