Airlangga Hartarto Bisa Bawa Golkar Kembali Berjaya di Senayan

Ada sejumlah faktor Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga bisa melenggang sejauh ini.

oleh Tim News diperbarui 29 Feb 2024, 16:31 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto di Pemilu 2024 ini mendapat sorotan. Pasalnya, dia bisa membawa meraih kemenangan di sejumlah provinsi.

Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Iswadi mengatakan, Golkar diprediksi menjadi Raja Senayan.

“Golkar meraih dominasi suara terbanyak menurut perhitungan sementara (real count) di provinsi seperti Aceh, Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Papua, Riau dan sebagainya,” kata Iswadi dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Menurut dia, ada sejumlah faktor Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga bisa melenggang sejauh ini. Dia pun membagi menjadi tiga bagian.

Yang pertama atau pada panggung belakang, Golkar melakukan penguatan konsolidasi kepada seluruh kadernya. Sehingga menyolidkan suara dari terpaan isu miring.

“Pada panggung tengah, komunikator Partai Golkar mampu meyakinkan seluruh partai koalisi pendukung pemerintah, bahwa kebijakan pemerintah merupakan solusi utama mengatasi masalah lambannya pertumbuhan ekonomi dan peluang kerja, sehingga harus didukung,” ungkap Iswadi.

Sedangkan di depan, mencoba terus berkomunikasi kepada publik untuk bisa menjadi perwakilan mereka menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Sedangkan di panggung depan, komunikator politik Partai Golkar banyak melakukan dialog dengan berbagai lapisan publik, melalui berbagai saluran komunikasi massa,” pungkasnya.


AMPI Apresiasi Kinerja Airlangga Bersama Golkar

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga dan Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Ahmad Andi Bahri, mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang telah membawa dampak signifikan terhadap meningkat tajamnya suara Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Kamis (29/2/2024). Tidak hanya itu, keduanya, juga bersama kader-kader AMPI lainnya memberikan piagam penghargaan Kesatria Aswattha Jaya kepada Airlangga Hartarto.

Jerry Sambuaga mengungkapkan bahwa mendulangnya suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 adalah hasil dari konsistensi, loyalitas dan dedikasi Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

“Ini (piagam penghargaan), adalah bentuk dari rasa bangga dan juga apresiasi dari kami atas konsistensi, loyalitas dan dedikasi yang tak terbatas beliau (Airlangga Hartarto) selama memimpin Partai Golkar sehingga membuahkan hasil yang positif dari segi suara di pemilu kali ini,” ujar Jerry.

“Secara khusus saya berterima kasih dan mengapresiasi Pak Ketum Airlangga yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, khususnya dari AMPI, untuk bisa berpartisipasi dalam Pemilu kemarin. Dan kami sangat bersyukur, ada banyak kader AMPI yang telah berhasil dan sukses sebagai Caleg di pusat, provinsi, dan kabupaten kota. Ini semua berkat dukungan Pak Ketua Umum Airlangga yang telah memberikan perhatian kepada kami semua di AMPI," lanjut Jerry.

Infografis Golkar di Tangan Airlangga Hartarto (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya