Top 3 Tekno : Jajal Kemampuan Night Mode Redmi Note 13 Pro 4G hingga Aplikasi Ngaji.ai

Berikut ini adalah tiga artikel terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (8/3/2024).

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 09 Mar 2024, 12:00 WIB
Desain Redmi Note 13 Pro 4G (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Redmi Note 13 Pro 4G. Smartphone ini hadir dengan sejumlah keunggulan, salah satunya sektor kamera.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal kemampuan smartphone tersebut, terutama untuk menangkap gambar di malam hari.

Artikel hasil foto Redmi Note 13 Pro 4G ternyata menjadi salah satu yang menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (8/3/2024).

Selain itu, hasil MPL ID yang baru memasuki pekan pertama juga banyak diminati para pembaca. Terutama, pertandingan antara Alter Ego melawan Evos Glory.

Berita lain yang juga banyak dicari pembaca adalah tentang kehadiran aplikasi Ngaji.ai. Seperti namanya, aplikasi ini bisa membantu penggunanya untuk belajar mengaji secara lebih mandiri.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jajal Fitur Night Mode di Redmi Note 13 Pro 4G, Tawarkan Hasil Foto Bersaing HP Flagship

Xiaomi telah merilis Redmi Note 13 Pro 4G secara resmi di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan kamera berkualitas tinggi di harga Rp 3-jutaan.

Redmi Note 13 Pro 4G mengusung tiga kamera yang terdiri dari lensa utama beresolusi 200MP dengan stabilisasi OIS. Kamera tersebut ditemani lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP.

Smartphone mid-range dari Redmi ini memiliki sejumlah fitur kamera yang berguna untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil. Salah satunya adalah Night Mode.

Sebagai informasi, Night Mode merupakan fitur yang dimiliki oleh Redmi Note 13 Pro untuk meningkatkan kualitas foto di kondisi gelap.

Baca selengkapnya di sini

 


2. Hasil MPL ID S13 Hari Ini 8 Maret 2024: Alter Ego Hajar Evos Glory 2-0

Hasil MPL ID S13 Hari Ini Maret 2024: Alter Ego Hajar Evos Glory 2-0. (Doc: MPL Indonesia)

MPL ID S13, Jumat (8/3/2024) dibuka dengan pertandingan sengit antara Alter Ego (AE) dan Evos Glory.

Pada match MPL ID S13 hari ini, tim esports Alter Ego menunjukkan dominasinya dan sukses menumbangkan Evos Glory dengan skor telak 2-0.

Seperti apa jalannya pertarungan Alter Ego melawan tim berjuluk macan putih ini di laga pertama MPL ID S13 hari ini? Simak paparannya di bawah ini.

Pertandingan dibuka dengan titel first blood untuk tim esports Alter Ego, yang kini diperkuat oleh Pai, Cr1te, Tazz, Rasy, dan Nino.

Pertarungan sengit terjadi saat AE dan sang macan putih berebut turtle, di mana Pai dkk lebih unggul dan sukses menekan Evos Glory.

AE terus memimpin pertandingan sejak early game dengan keunggulan di sisi gold network yang signifikan.

Dengan roster Vaanstrong, Warlord, Super Red, Van, dan Veldora, macan putih terlihat kelabakan menghadapi serangan agresif dari AE.

Tampak, sang macan berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka dan melakukan pickoff terhadap para pemain tim esports AE. Sayang, hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan mudah.

Pertahanan Rasy dkk yang solid dan gameplay lebih matang membuat sang macan putih kehilangan taringnya.

Baca selengkapnya di sini


3. Aplikasi Ngaji.ai Resmi Meluncur, Bantu Belajar Ngaji Secara Mandiri Lewat AI

Aplikasi ngaji.ai resmi meluncur untuk membantu pengguna belajar mengaji secara mandiri. (Dok: Vokal.ai)

Vokal.ai baru saja meluncurkan inovasi terbarunya berupa aplikasi belajar mengaji. Aplikasi ini disebut masih akan memanfaatkan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan.

Diberi nama ngaji.ai, aplikasi yang dikembangkan ini diklaim mampu mendeteksi akurasi pelafalan bacaan Al-Quran melalui teknologi Automatic Speech Recognition (ASR). Jadi, proses belajar mengaji dapat dilakukan secara mandiri oleh pengguna.

Menurut Co-Founder ngaji.ai Prof. Dr. Sutarto Hadi, kehadiran aplikasi ini tidak lepas dari latar belakang Indonesia sebagai penduduk mayoritas muslim, dengan 91 persen di antaranya memiliki pandang kemampuan membaca Al-Quran penting untuk dimiliki.

"Selama ini, orang tua biasanya memanggil guru untuk belajar mengaji di rumah, atau mendaftarkan anaknya ke TPA/TPQ, dan jarang ada pilihan lain," tuturnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (8/3/2024).

Selain itu, tidak jarang ada keinginan orang dewasa yang ingin memperdalam kemampuannya, tapi ada rasa malu dan enggan untuk belajar dari guru.

Oleh sebab itu, aplikasi ngaji.ai hadir untuk membantu pengguna mengetahui apakah pengucapan mereka sudah benar atau belum.

Baca selengkapnya di sini

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya