Besok, Bursa Buka Gembok Saham Indo Boga Sukses

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan pembukaan suspensi atas saham PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS).

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 11 Mar 2024, 20:20 WIB
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan pembukaan suspensi atas saham PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS). Sebelumnya, perdagangan saham PT Indo Boga Sukses Tbk dihentikan sementara (suspensi) oleh Bursa lantaran mencatatkan kenaikan yang signifikan.

"Suspensi atas perdagangan saham PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 13 Maret 2024," mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/3/2024).

Sebelumnya, sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham IBOS, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Indo Boga Sukses Tbk pada perdagangan pada 5 Maret 2024.

Penghentian sementara perdagangan saham PT Indo Boga Sukses Tbk dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuannya, yakni untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham IBOS.

Melansir data RTI, saham PT Indo Boga Sukses Tbk naik dalam tiga hari perdagangan secara berturut-turut pada 29 Februari-4 Maret 2024.

Saham IBOS memang terpantau hijau pada tahun ini. Sebelum suspensi, saham IBOS naik 2,22 persen ke posisi 920 pada 4 Maret 2024.

Saat ini, harga saham IBOS telah melonjak 547,89 persen dalam satu tahun terakhir. Sejak awal 2024 atau secara year to date (YTD), saham IBOS naik 152,75 persen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya