Pegolf Pro Ungkap Pentingnya Pakai Sarung Tangan saat Tanding Golf

Kai memberikan masukan soal pemilihan sarung tangan golf karena sangat penting bermain golf memakai sarung tangan ketimbang dengan tangan kosong.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jul 2024, 18:36 WIB
Pegolf pro asal Korea Kai

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga golf sedang naik daun di Indonesia akhir-akhir ini. Dari dulunya hanya dimainkan kalangan atas, kini mulai banyak kalangan menengah yang keranjingan menjajal golf. Apalagi lapangan golf juga mulai tersebar di berbagai wilayah terutama di kota-kota besar.

Meski tak perlu berhadapan langsung dan kontak fisik, olahraga golf juga rawan cedera. Cedera bisa didapat saat mengayunkan stik golf. Pegolf profesional asal Korea Selatan, Kai, menyarankan agar para pecinta untuk memakai sarung tangan ketika bermain golf.

Pemakaian sarung tangan ini sangat penting karena stik golf cukup licin sehingga bisa terlepas saat mencoba mengayunkan untuk memukul bola. Stik golf terlepas ini bisa membahayakan pegolf maupun rekannya yang berada di sekitar.

"Untuk bermain golf saya menyarankan harus pakai sarung tangan karena licin. Sarung tangan juga penting karena kalau main golf harus ada feeling biar cengkramannya saat memegang stik makin kencang. Kalau jarak 50 meter ke bawah tidak perlu pakai sarung tangan. Untuk jarak jauh perlu pakai agar tidak terlempar stiknya," tutur Kai kepada wartawan saat peluncuran sarung tangan golf Mobius dan Drow.

Kai sendiri merasa penggunaan sarung tangan yang tepat akan membantu meningkatkan performa dalam bermain golf. Kai sejak mulai menekuni olahraga golf selalu memakai sarung tangan saat sedang bertanding.

"Sangat mempengaruhi. Kalau tidak pakai performa akan menurun. Sejak kecil sudah pakai sarung tangan. Jika tidak pakai swingnya kurang bagus berbeda saat pakai sarung tangan," lanjut Kai yang sudah lama tinggal di Jakarta.


Pemilihan Sarung Tangan bagi Pegolf

Contoh Sarung tangan golf

Pada kesempatan tersebut Kai turut memberikan saran bagi pegolf terutama pemula dalam hal pemilihan sarung tangan golf.

"Disini, sangat penting memilih sarung tangan dengan bahan yang nyaman dan tidak membuat keringat berlebih. Bagi newbie golfer yang ingin mencoba pakai sarung tangan, disarankan untuk menggunakan bahan sintetis guna meminimalisir pengeluaran. Adapun para pro golfer dapat menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hasilnya maksimal," papar Kai.


Sesuai Kebutuhan Pegolf Asia

Meningkatnya minat golf di kalangan masyakarat Indonesia mendorong brand lokal untuk menghadirkan sarung tangan golf yang sesuai kebutuhan pegolf tanah air seperti Mobius Golf dan Drow Golf.

Dirancang khusus untuk tangan orang Asia, produk sarung tangan ini telah berstandar internasional dengan menghadirkan teknisi langsung dari Korea Selatan yang sudah berpengalaman hingga 45 tahun. Baik perempuan maupun laki-laki dapat memilih desain yang sesuai dengan minatnya.

"Saya sangat senang dengan hadirnya Mobius karena meskipun menggunakan bahan sintetis, sangat terasa seperti bahan kulit sungguhan," jelas Kai.

“Baik newbie maupunpro golfer, hal umum yang sering terjadi pada saat latihan adalah rasa sakit padatangan. Karena itu, kami mencoba hadir mengatasi rasa frustasi golfer terhadapsarung tangan yang tidak pas, rasa tidak nyaman, dan cengkeraman yang lemah," terang Hafizh Oktania Zukri, Director Mobius Golf.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya