Cerita Zaskia Adya Mecca Diminta Suami untuk Memasak, Padahal Selama Ini Tidak Bisa

Di bulan Ramadhan tahun ini, Hanung Bramantyo justru meminta Zaskia Adya Mecca untuk memasak apapun yang ia bisa.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 18 Mar 2024, 20:00 WIB
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Artis Zaskia Adya Mecca mengaku pribadi yang tidak bisa masak. Oleh karena itu ketika menikah, ia meminta Hanung Bramantyo tidak menuntutnya untuk memasak.

Tapi di bulan Ramadhan tahun ini, Hanung justru meminta Zaskia Adya Mecca untuk memasak. Sang suami ingin Zaskia memasak apapun yang ia bisa.

"Aku tuh enggak bisa masak sama sekali, karena di rumah yang masak Mas Hanung, karena dia hobi masak. Dari awal menikah udah bilang, 'Please jangan tuntut aku masak'," ungkap Zaskia Adya Mecca di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

"Tapi kemaren ada satu hari Mas Hanung bilang, 'Aku mau makan tapi kamu yang masak, apa aja yang kamu bisa, ayam goreng, kek'," sambung Zaskia Adya Mecca.

2 dari 4 halaman

Masak ayam goreng saja tidak tahu

Zaskia Adya Mecca [Instagram/zaskiadyamecca]

Diakui Zaskia, masak ayam goreng saja ia tidak tahu, karena memang tak pernah melakukannya. Walhasil, Zaskia pun mencari tau cara memasak ayam goreng demi suami tercinta.

"Tahu nggak sih, ayam goreng aja gimana ya masaknya. Karena memang nggak pernah," aku Zaskia.

3 dari 4 halaman

Menemukan cara sederhana untuk mengolah ayam goreng

Kali ini, Zaskia memadukan gamis dan hijab syar’i berwarna lilac dengan sneakers dan sling bag nuansa coklat. [Instagram/zaskiadyamecca]

Zaskia pun menemukan cara sederhana untuk mengolah masakan ayam goreng. Hanya dengan bermodalkan 2 sachet bumbu penyedap, ia cukup puas dengan hasil masakannya.

"Cari menu bikin ayam goreng sesimpel kalau punya Royco di rumah. Cuma kasih dua sachet yang kecil, diungkep, digoreng, enak banget. Lebih enak kalau pas panas," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Baru mengetahui saat ini memasak jauh lebih mudah

Zaskia mengaku baru mengetahui bahwa saat ini memasak jauh lebih mudah. Meski begitu, ia lebih memilih Hanung Bramantyo yang memasak untuk keluarga ke depannya.

"Ternyata sekarang simpel ya, bumbu itu nggak harus bawang segala macem. Cukup Royco aja udah jadi gurih. Jadi mulai happy, tapi ya Mas Hanung aja deh yang masak," ucap Zaskia Adya Mecca.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya