Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024: Ini Syarat dan Ketentuannya

Ade Ary menjelaskan bahwa daerah tujuan dalam program Mudik Polri Presisi tahun 2024 meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 20 Mar 2024, 17:52 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas keberangkatan bus yang mengangkut peserta Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023). (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Polri kembali meluncurkan program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024. Masyarakat yang tertarik untuk memanfaatkan layanan mudik gratis diundang untuk segera mendaftar melalui loket-loket yang telah disediakan.

Polda Metro Jaya membuka loket pendaftaran di berbagai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) atau Satuan Penyelenggara Administrasi SIM yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

"Kami mengundang masyarakat yang ingin mendaftar untuk melakukannya di 14 lokasi Samsat dan 1 lokasi Satpas. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, tanggal 20 Maret 2024, hingga 22 Maret 2024," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, kepada wartawan pada Rabu (20/3/2024).

Ade Ary menjelaskan bahwa daerah tujuan dalam program Mudik Polri Presisi tahun 2024 meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

"Di Jawa Barat, ada dua kota tujuan mudik yaitu Kuningan dan Banjar. Sedangkan di Jawa Tengah, terdapat 8 kota tujuan, antara lain Semarang, Solo, Wonogiri, Purwokerto, Yogyakarta, Kudus, dan Rembang. Sementara itu, di Jawa Timur terdapat Surabaya, Madiun, dan Banyuwangi," ujarnya.

 


Jadwla Keberangkatan

Ade Ary menjelaskan bahwa keberangkatan dijadwalkan pada tanggal 6 April 2024 dan 7 April 2024 pukul 08.00 WIB. Titik keberangkatan akan berada di Monas, Jakpus.

"Sebelumnya, pembagian tiket bus akan dilakukan di tempat pendaftaran mulai tanggal 1 April 2024 hingga 2 April 2024. Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, dan Polda Metro Jaya siap memberikan pelayanan terbaik kepada mereka," ungkapnya.   

Infografis 8 Komponen Kendaraan yang Wajib Dicek Sebelum Mudik (Liputan6.com/Sangaji)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya