Slovenia Akan Akui Negara Palestina

Pemerintah Slovenia pada Kamis (30/5) menudkung mosi untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara, menurut laporan media lokal

oleh Arny Christika Putri diperbarui 31 Mei 2024, 14:05 WIB
Pemerintah Slovenia dukung gerakan akui negara Palestina
Pemerintah Slovenia pada Kamis (30/5) menudkung mosi untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara, menurut laporan media lokal
Foto yang diambil di Ljubljana pada 30 Mei 2024 ini menunjukkan bendera Palestina di samping bendera Slovenia dan Eropa di Gedung Pemerintah. (Jure Makovec / AFP)
Pemerintah Slovenia menyetujui usulan mengakui kedaulatan Negara Palestina dan meminta pihak parlemennya melakukan hal yang sama. (Jure Makovec / AFP)
Langkah ini dilakukan hanya dua hari setelah Spanyol, Norwegia, dan Irlandia mengakui kedaulatan Negara Palestina yang mendapat kecaman dari Israel. (Jure Makovec / AFP)
Menurut laporan agen berita seperti Associated Press, Dewan Nasional atau parlemen Slovenia diperkirakan memberikan suara pada usulan tesebut pada 4 Juni mendatang. (Jure Makovec / AFP)
Pihak Kementerian Luar Negeri Slovenia juga menyatakan, proses pengakuan Palestina yang merdeka mengirimkan sinyal kuat kepada negara lain untuk mengikutinya. (Jure Makovec / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya