Absen di Madya, Ultras Garuda dan LGI Kembali Meriahkan Duel Timnas Indonesia vs Irak

Dua kelompok suporter besar Timnas Indonesia, Ultras Garuda dan La Grande Indonesia kembali memeriahkan duel skuad Garuda saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Jun 2024, 16:57 WIB
Penampakan atribut dan koreografi Ultras Garuda saat laga Timnas Indonesia vs Irak dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta - Dua kelompok suporter besar Timnas Indonesia, Ultras Garuda dan La Grande Indonesia kembali memeriahkan duel skuad Garuda pada Kamis (6/6/2024). 

Tim racikan Shin Tae-yong saat ini tengah menjamu Irak dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. 

Adapun pertandingan kontra Singa Mesopotamia bakal jadi salah satu momen penting buat Timnas Indonesia. Jordi Amat dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran 3 sekaligus menyegel slot tanding di Piala Asia 2027. 

Dua kelompok suporter penghuni tribun selatan dan utara SUGBK, yakni Ultras Garuda dan La Grande Indonesia, kembali hadir sebagai pemain ke-12 yang memberi suntikan motivasi buat para penggawa Merah Putih. 

Mereka sebelumnya sempat absen ketika pasukan Garuda menantang Tanzania dalam duel uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Minggu (2/6/2024). 

Tribun suporter kala itu sejatinya tetap dipadati para pendukung yang hadir menyaksikan laga anak-anak asuh Shin Tae-yong. Hanya saja yang jadi perbedaan, tak ada chant tanpa henti serta tabuhan drum yang biasanya selalu jadi pemanis atmsofer pertandingan kandang Timnas Indonesia.


Kembalinya Ultras Garuda dan LGI

Penampilan koreografi La Grande Indonesia saat Timnas Indonesia vs Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (6/6/2024). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Kemeriahan dukungan Ultras Garuda dan La Grande Indonesia baru kembali ketika Jordi Amat dan kawan-kawan dikunjungi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) sore WIB 

Lautan massa didominasi pendukung berpakaian hitam nampak memenuhi tribun bagian selatan yang khas jadi 'markas' Ultras. Sementara itu, La Grande Indonesia tak ketinggalan meramaikan tribun utara SUGBK. 

Duo kelompok suporter juga kompak menampilkan koreografi jelang dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya hingga mendekati kick-off. 

Di sisi selatan stadion nampak atribut menyerupai bendera besar bertuliskan Ultras Garuda serta bergambar burung Garuda dikibarkan menggunakan tali-tali yang sudah terpasang sejak hari official training Timnas Indonesia, pada Rabu (5/6/2024). 

Sedangkan tribun utara yang dihuni La Grande Indonesia nampak tak kalah meriah berkat adanya koreografi mosaik, spanduk bergambar suporter, serta hiasan bendera Merah Putih.


Tantang Filipina 11 Juni

Dan Filipina pada Selasa (11/6/2024). Kedua laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Adapun setelah laga melawan Irak, Ultras Garuda dan La Grande Indonesia masih harus menyimpan energi untuk kembali menyuarakan dukungan bagi Timnas Indonesia.

Skuad Garuda bakal balik ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menjamu Filipina di laga pemungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024).

Simak jadwal Timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikut ini.

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya