Hadiri HUT Sidarto Danusubroto, Wiranto: Bung Karno-Pak Harto Akan Senang Mantan Ajudannya Rukun

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto hadir di acara syukuran ulang tahun ke-88 Anggota Wantimpres Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto.

oleh Winda Nelfira diperbarui 11 Jun 2024, 19:25 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto hadir di acara syukuran ulang tahun ke-88 Anggota Wantimpres Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto di Hotel Bidara, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto hadir di acara syukuran ulang tahun ke-88 Anggota Wantimpres Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto.

Wiranto mengatakan, Presiden ke-1 RI Soekarno dan Presiden ke-2 Soeharto akan senang melihat dua mantan ajudan rukun dan berada di satu lembaga pemerintahan yang sama, yakni Wantimpres.

"Kalau Presiden pertama Bung Karno dan Presiden kedua Pak Harto masih hidup, tentunya beliau berdua akan sangat senang dan tersenyum karena para mantan ajudannya bisa Bersatu, bisa rukun, bisa hidup bersama dalam satu penugasan yang sama, dalam wadah Dewan Pertimbangan Presiden," kata Wiranto di Hotel Bidara, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Sidarto Danusubroto merupakan ajudan terakhir Bung Karno. Sedangkan Wiranto merupakan salah satu dari 28 ajudan Soeharto.

"Ternyata memang persahabatan sejati itu bisa menghilangkan jarak, bisa melebur kebencian dan ketidaksukaan dan bahkan kita bisa membangun satu kebersamaan untuk kepentingan bangsa dan negara," ucap Wiranto.

Wiranto menyatakan telah kenal lama dengan Sidarto sebelum Wantimpres. Dia mengakui banyak kelebihan yang memang dimiliki Sidarto.

"Hanya mungkin satu hal yang saya akan sampaikan kepada bapak, ibu, saudara sekalian karena ini sesuatu yang menurut saya perlu ditularkan, perlu disampaikan ke orang-orang yang lain, yakni bahwa beliau sebagai tokoh ya yang saya anggap bisa berdamai, berkompromi dengan waktu," kata Wiranto.

Wiranto mengatakan tidak ada yang berubah dari Sidarto. Seakan-akan, lanjut Wiranto, Sidarto tidak tersentuh perubahan waktu.


Pejabat hingga Selebritas Hadiri HUT Sidarto

Acara syukuran ulang tahun ke-88 Anggota Wantimpres Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto di Hotel Bidara, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Adapun dalam acara ini dihadiri juga oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, mantan Gubernur Banten Rano Karno, serta mantan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Ada pula mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md, Guru Besar Filsafat STF Driyarkara Franz Magnis Suseno atau Romo Magnis, politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Dari kalangan selebritas, terlihat hadir pemeran dan pelawak Indro Warkop serta Roy Marten, penyanyi Krisdayanti dan Yuni Shara.

 

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya