Sempat Hidup Susah, Natasha Wilona Tahu Rasanya Beli Bakso Satu Harus Dibagi Tiga Porsi

Natasha Wilona, salah satu artis yang mulai dari nol masuk ke dunia hiburan. Dia pernah mengalami masa-masa sulit finansial sebelum akhirnya sukses seperti sekarang.

oleh Jihan Rafifah Mahdiyyah diperbarui 20 Jun 2024, 12:00 WIB
Natasha Wilona ungkap bakso menjadi saksi perjuangan merintis karir. (Foto: Dok. Instagram @natashawilona12)

Liputan6.com, Jakarta Natasha Wilona, salah satu artis yang mulai dari nol masuk ke dunia hiburan. Dia pernah mengalami hidup susah sebelum akhirnya sukses seperti sekarang.

Baru-baru ini, pemeran Anak Jalanan itu menjadi bintang tamu podcast Youtube Sule. Kebetulan tempat yang dipakai berlatar warung bakso. Alhasil, ia teringat makanan itu saksi perjuangannya merintis karir.

Di acara itu, Natasha disuguhi satu mangkok bakso. Saat hendak makan, Sule tanya, "Katanya dulu makan bakso satu mangkok bertiga, bener?." Ia mengangguk, "Iya bener, sama mama dan kakak."

Lantas Natasha bercerita bahwa kondisi perekonomian keluarganya saat itu kurang baik. "Jadi untuk mengirit budget makan (demi casting). Kan enggak dapat nasi box juga. Ya sudah gitu," sambungnya.


Dulu, Mampu Segitu

Nataha Wilona mengenang perjuangannya sebelum jadi artis. (Youtube.com/SLMedia)

Zaman Natasha Wilona bangun karir artis dulu dengan sekarang berbeda. Dulu mau masuk dunia hiburan harus gigih pergi kesana kemari casting. Pada saat itu, ibunya yang mengantarnya.

Nah, untuk hemat waktu, kadang kala ibunya tidak sempat memasak harus beli. Keluarganya hanya beli satu bungkus dibagi. "Misalnya mama enggak sempat masak di rumah. Yaudah, beli satu bungkus bakso. Kita makan di rumah sama nasi, bertiga," ceritanya.

Bukan tanpa alasan. Saat ditanya lebih lanjut kenapa beli satu, ia mengatakan, "Karena saat itu, keadaan ekonominya mampunya hanya beli satu," seraya tertawa kenang perjuangannya.


Tetap Bersyukur

Natasha Wilona. [Instagram/natashawilona12]

Meski pernah berada di fase tersebut, Natasha mengungkap bahwa dia tidak pernah merasa itu adalah sesuatu yang miris alias memilukan. Sebab, ia menyadari proses yang ia lewati semuanya takdir Tuhan.

"Sedih enggak sih. Aku anggap setiap perjalanan dan perjuangan aku dimulai dari nol. Itu mungkin jalan hidupku yang dikasih sama Tuhan. Kan kita enggak bisa minta dilahirkan di keluarga seperti apa," tutur Natasha.

Alih-alih merasa sedih, Natasha mensyukurinya. "Aku ngomong sama mama. Aku dilahirkan berapa kali, aku tetep mau jadi anak mama sih. Gimana keadaan ekonomi mama atau keluarganya saat itu," imbuhnya.


Semua Karena Ibu

Natasha Wilona (Instagram/natashawilona12)

Ditanya seberapa berat perjuangannya, Natasha tak mau menghakini. Baginya, tiap orang punya kesulitan masing-masing. "Aku enggak bisa bilang, aku yang paling sulit. Cuma aku tahu rasanya mulai di dunia entertain belum era sosmed," katanya.

Natasha menceritakan bahwa dulu untuk jadi artis, dia harus casting dengan usaha sendiri. Apalagi, dirinya dari keluarga yang kurang mampu. "Jadi harus mulai dengan naik angkutan umum atau nggak nebeng temen," lanjutnya.

Bagaimana pun ibunya yang paling berjasa dalam karirnya. Salah satu hal yang paling diingat Natasha ketika ibunya rela belajar naik motor demi mengantarnya. Bahkan, mengalami kecelakaan. Itu yang membuatnya kuat hingga sekarang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya