Intip Keseruan MentariTV Fest Ceria 2024, Ada Penampilan Pororo, Tayo, Shimajiro, dan Cipung Abubu

MentariTV Fest Ceria adalah sebuah event festival yang dipersembahkan MentariTV untuk anak-anak dan keluarga Indonesia supaya lebih dekat dengan program-program MentariTV.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 19 Jun 2024, 15:20 WIB
MentariTV Fest Ceria 2024

 

Liputan6.com, Jakarta - MentariTV pertama kali tayang tepat saat proses migrasi semua TV Analog ke digital pada 2 November 2022. Berbekal tayangan program menghibur dan mengedukasi anak-anak, MentariTV langsung merebut hati pemirsa terutama kaum anak dan ibu.

Bahkan setelah ASO mencapai 5 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta, kepemirsaan MentariTV kian melambung dan menempati posisi lima besar di antara seluruh televisi untuk target semua pemirsa TV usia 5 tahun ke atas di 11 kota Nielsen (Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bandung, Semarang, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Denpasar dan Surakarta). 

Sepanjang hari, pemirsa MentariTV dihibur dengan program animasi dari berbagai negara juga Indonesia, diantaranya “Tayo, The Little Bus” dan “Pororo, The Little Penguin” animasi asal Korea Selatan yang menceritakan persahabatan dan petualangan.

Bagi anak-anak yang ingin belajar melalui lagu dapat menyimak “Cocomelon” dan “Baby Bus” nan lucu dan menggemaskan, sementara kartun animasi Jepang, “Shimajiro” senantiasa mengajarkan nilai kekeluargaan dan persahabatan.

 

 


Animasi Karya Anak Bangsa

MentariTV Fest Ceria 2024

Animasi karya anak bangsa, turut dihadirkan MentariTV lewat “Cipung Abubu” yang menggambarkan petualangan Cipung sang bungsu dari keluarga Raffi & Nagita, “WakaKibo Kids” serta “Keluarga Somat” yang dikemas penuh kelucuan dan lekat dengan keseharian masyarakat.

Tak hanya program animasi, anak-anak Indonesia juga dapat menyaksikan “Ceria”, sebuah program news kids magazine yang dibawakan oleh presenter cilik. Program-program dokumenter yang disajikan secara menarik, seru dan mudah dimengerti anak-anak diantaranya “Dino Dana”, “Mega Zoo”, “Bondi Vet”, dan lain-lain. Tak ketinggalan salah satu anime terpopuler dunia dari Jepang, “Pokemon” yang tayang di malam hari.

 

 


MentariTV Fest Ceria 2024

Setelah sukses menyelenggarakan MentariTV Fest  tahun 2023, kini, MentariTV Fest Ceria 2024 hadir kembali di Cilandak Town Square, Jakarta pada tanggal 29-30 Juni 2024. MentariTV Fest Ceria adalah sebuah event  festival  yang dipersembahkan MentariTV untuk anak-anak dan keluarga Indonesia supaya lebih dekat dengan program-program MentariTV. 

Tahun lalu, event MentariTV Fest sukses dimeriahkan penampilan spesial dari Cipung dan Nagita, Meet & Greet dengan tokoh kartun favorit di MentariTV seperti Pororo, Tayo dan Shimajiro, serta penampilan menarik dari My Doremi dengan total visitor mencapai lebih dari 24.000 pengunjung.

 

 


Pokemon dan Keluarga Somat

MentariTV Fest Ceria 2024, dijamin akan lebih meriah lagi! Hal ini dikarenakan tidak hanya Pororo, Tayo, dan Shimajiro, dan Cipung Abubu yang akan hadir kembali, namun ada juga Pokemon dan Keluarga Somat.

Tidak hanya itu, di panggung MentariTV Fest Ceria 2024 ada juga perlombaan seru seperti Gaya Ceria MentariTV (Fashion Show Orang Tua & anak), Warna Ceria MentariTV (Lomba Mewarnai), dan Kreasi Ceria MentariTV (Sesi Keterampilan).

Selain itu, di MentariTV Fest Ceria 2024 ada juga tambahan corner   lainnya, seperti Face Painting   dan Pokemon corner. MentariTV Fest Ceria 2024  akan digelar GRATIS mulai dari jam 10 pagi hingga  sore. Ayah, Bunda dan adik-adik yang tidak dapat hadir langsung ke lokasi, dapat menonton kemeriahan event ini melalui aplikasi Vidio di rumah atau dimana pun melalui handphone atau SmartTV.

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya