4 Kiat Cerdas Liburan Multi-Destinasi, Salah Satunya Pastikan Perlengkapan Traveling Bikin Nyaman

Ada empat kiat bagi wisatawan yang memilih opsi wisata multi-destinasi.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 20 Jun 2024, 20:52 WIB
Ilustrasi angin, traveling. (Photo by Lili Kovac on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Minat wisatawan Indonesia untuk kembali berwisata dan melakukan perjalanan liburan sudah pulih sepenuhnya sejak 2023 ketika masa pandemi telah beralih menjadi endemi. Data situs McKinsey menyebutkan, kecenderungan wisatawan untuk berwisata di dekat rumah semakin meningkat. Destinasi non-populer, otentik dan unik yang memberi pengalaman liburan yang mendukung kesehatan mental atau business leisure/bleisure.

Ada sejumlah faktor yang menjadi penentu kesuksesan momen berlibur atau berwisata yang mendukung kesehatan metnal atau business leisure. Faktor-faktor itu seperti kelancaran lalu lintas, kemudahan reservasi hingga teman berlibur seperti orang-orang terdekat.

Berikut beberapa kiat bagi wisatawan yang memilih opsi wisata multi-destinasi::

  • Lipat gandakan keseruan berwisata dengan mendesain rencana liburan berdasarkan tema tertentu, misalnya sports tourism, concert tourism, mental well-being escape, hingga bleisure (business leisure).
  • Pada era cashless seperti saat ini, pastikan dana di bank tersedia dengan cukup dan ponsel yang dibawa bisa digunakan untuk berbagai transaksi cashless saat meniikmati jajanan kuliner setempat hingga masuk ke berbagai destinasi wisata.
  • Disiplin beristirahat, mengonsumsi air dan vitamin, hingga berpakaian untuk proteksi diri dari cuaca tidak ramah, merupakan langkah penting menjaga kesehatan selama berlibur.
  • Ketika menggunakan transportasi umum, selain memerperhatian jadwal keberangkatan dengan teliti, penting juga untuk membawa perlengkapan bepergian yang tepat seperti tas atau koper yang bisa memudahkan mobilitas.

 


Perlengkapan Traveling

Fitur Aero-Trac Whirl Suspension Wheel serta kait gantung yang terintegrasi dengan letak strategis pada Samsonite EVOA Z menunjang kenyamanan perjalanan wisatawan.(Foto: Istimewa)

Ya, satu hal yang tak kalah penting dalam setiap perjalanan bisnis maupun wisata, yakni perlengkapan yang mendukung momen liburan itu sendiri seperti koper.

Salah satu produk koper yang direkomendasikan yakni Samsonite EVOA Z. Fitur Aero-Trac Whirl Suspension Wheel serta kait gantung yang terintegrasi dengan letak strategis menunjang kenyamanan perjalanan wisatawan.

Roda suspensi putaran Aero-Trac Samsonite efektif meminimalkan getaran dan kebisingan ketika koper didorang. Teknologi ini juga memberi stabilitas dan kemampuan manuver untuk koper meluncur dengan mudah di beragam permukaan.

Sementara batang logi alumunium teringterasi yang ramping, stylish dan kokoh didesain agar tahan lama dalam segala jenis petualangan. Adapun kait gantung pada seri EVOA Z memungkinkan mantel, jaket, dan barang-barang lainnya digantungkan sehingga tangan bebas memastikan semuanya terjangkau.

 


Samsonite Sapa Wisatawan

Country Head PT Samsonite Indoensia Nadya Pratiwi menagtakan, koper Samsonite memiliki popularias tinggi di kalangan wisatawan dengan jam terbang tinggi. Terlebih untuk koleksi signature EVOA yang terus mengantungi predikat best seller selama 5 tahun beturut-turut.

"Kami mengerti kompleksitas dalam perjalanan yang terdiri dari banyak faktor. Kami terus berinvoasi untuk jadi mitra sempura bagi perjalanan wisatawan agar semakin berkesan," ujar Nadya melalui pernyataan tertulis.

Nadya juga mengajak masyarakat mengenali dan merasakan pengalaman dari beragam inovasi produk EVOA Z pada pop up Samsonite mulai 24 Juni hingga 7 Juuli 2024 di Pondok Indah Mall.

"Dalam ajang tersebut, Samsonite untuk pertama kali menyapa para konsumen di 2024, sembari berbagi semangat liburan," ucapnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya