Galaxy Watch FE, Jam Pintar Rp 3 Jutaan dengan Desain Trendi dan Fitur Pemantauan Kesehatan Lengkap

Galaxy Watch FE, jam pintar terbaru Samsung yang dibanderol Rp 3 jutaan dan menggunakan sistem operasi WearOS. Jam tangan ini punya fitur pemantau kesehatan lengkap dengan Body Composition. Cek di sini spesifikasi lengkapnya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 22 Jun 2024, 11:00 WIB
Samsung Galaxy Watch FE yang baru saja resmi diperkenalkan. (Dok: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merilis Galaxy Watch FE. Ini merupakan versi lebih terjangkau dari Galaxy Watch. Smartwatch ini dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan bugar bagi lebih banyak pengguna.

Apalagi jam ini diklaim bisa memberikan insight aktivitas kesehatan dan kebugaran yang komprehensif.

Samsung Galaxy Watch FE hadir dengan desain yang stylish, tak kalah dari versi Galaxy Watch.

Jam tangan ini dibanderol Rp 3,2 juta dan tersedia mulai 24 Juni 2024. Konsumen yang melakukan pembelian pada periode 24 Juni-31 Juli 2024 bisa mendapatkan promo hingga cashback senilai Rp 200 ribu.

VP and Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, Mobile eXperience Business Samsung Electronics, Junho Park, mengatakan, pihaknya berupaya menghadirkan kemampuan pemantauan kesehatan dan kebugaran ke sebanyak mungkin orang di seluruh dunia.

"Dengan begitu, Samsung bisa membantu mereka membuat perubahan yang diperlukan dalam meningkatkan kesehatan mereka tiap hari dan mencapai tujuan mereka," kata Park, dikutip dari keterangan Samsung, Sabtu (22/6/2024).

Smartwatch Samsung Galaxy Watch FE ini, kata Park, bisa dipersonalisasi sehingga dapat memotivasi pengguna untuk hidup lebih sehat sepanjang hari.

Desain Trendi dan Tangguh

Galaxy Watch FE hadir dalam bentuk lingkaran berukuran 40mm dengan layar Super AMOLED seluas 1,2 inci. Desainnya masih mengacu pada desain ikonik Galaxy Watch.

Soal layar, Galaxy Watch FE hadir dengan fitur Always on Display Full Color. Jam pintar ini hadir dalam dua opsi warna yakni Hitam dan Pink Gold dengan tali jam tangan baru yang kece dan memiliki elemen jahitan warna biru dan oranye.

Jam tangan ini juga didukung berbagai tampilan watch face yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan jam mereka.

Samsung juga menerapkan one-click band untuk memudahkan pengguna mengganti jam tangan, demi memadupadankan dengan gaya mereka.

Untuk membuat jam ini aman dari goresan saat pemakaian sehari-hari, Samsung membekali layar smartwatch Rp 3 jutaan ini dengan Sapphire Crystal glass.


Spesifikasi

Fitur baru Galaxy Watch mendatang yang mampu berikan notifikasi saat detak jantung pengguna tidak teratur secara berturut-turut. (Samsung)

Galaxy Watch FE didukung kapasitas daya 247mAH dan bisa diisi daya menggunakan pengisian daya nirkabel. Perangkat ini sudah menerapkan WearOS Powered by Samsung.

Kinerjanya disokong oleh chipset Exynos W920 Dual Core 1.18GHz.

Secara tampilan layar, jam ini didukung One UI 5 Watch yang memudahkan pengguna dalam mengontrol jam tangan mereka.

Jam ini memiliki RAM 1,5GB dan penyimpanan seluas 16GB untuk menyimpan berbagai aplikasi di jam.

Galaxy Watch FE pun sudah didukung sertifikat 5ATM dan IP68. Bukan hanya itu, ketangguhan jam ini juga cukup teruji berkat standar militer MIL-STD-810H.


Berbagai Fitur Pemantauan Kesehatan dan Body Composition

Galaxy Watch FE juga didukung sensor BioActive Samsung, menyediakan berbagai fungsi kebugaran. Salah satunya, untuk mendukung tidur lebih nyenyak, Galaxy Watch FE menawarkan pemantauan pola tidur hingga sleep coaching.

Pengguna juga bisa memantau kesehatan jantung secara menyeluruh dengan fitur pemantauan kesehatan jantung. Terdapat pula HR Alert untuk mendeteksi detak jantung yang tinggi atau tak normal dengan fitur Irregular Heart Rhytm Notification.

Fitur tersebut berfungsi memantau irama jantung yang mengarah ke fibrilasi atrium secara proaktif. Pengguna pun bisa mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang kesehatan jantung dengan pemantau Tekanan Darah dan EKG.

Jam pintar Galaxy Watch FE ini memungkinkan pengguna melacak lebih dari 100 jenis workout beserta kemajuannya. Salah satunya buat pecinta lari, jam tangan ini bisa menganalisis lari tingkat lanjut.

Selain itu ada pula fitur Personalized Heart Rate Zone yang membantu pengguna menetapkan tujuan berdasarkan kemampuan fisik mereka.

Pada Galaxy Watch FE juga terdapat fitur Body Composition. Fitur ini menyediakan data mengenai kesehatan dan kebugaran tubuh yang komprehensif sebagai indikator untuk mengetahui kemajuan yang dilakukan.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa menerima pesan motivasi selama proses mencapai kesehatan yang diinginkan.

 

 


Terhubung dengan Ekosistem Galaxy

Samsung Galaxy Watch 4 Series (Dok. Samsung)

Seperti seri Galaxy Watch lainnya, perangkat ini menawarkan pengalaman terhubung tanpa batas antara perangkat Samsung Galaxy.

Pengguna bisa cepat dan mudah menemukan smartphone mereka lewat fitur Find My Phone. Selain itu kalau mau berswafoto, pengguna juga bisa mengontrol kamera ponsel dari jarak jauh melalui Camera Controller di jam ini.

Pengontrolan kamera pun tak hanya untuk menekan shutter tetapi juga saat mengganti angle foto sampai ke Zoom kamera.

Galaxy Watch FE pun sudah didukung Samsung Wallet. Fitur ini memungkinkan pengguna membayar transaksi dan mengakses kartu identitas seperti SIM atau kartu pelajar di smartwatch untuk mendapatkan dompet digital yang serbaguna.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya