Jubir Milenial Sebut Sandiaga Uno Punya Magnet Kuat untuk Maju di Pilkada Jatim

Perhelatan Pilkada serentak di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota semakin dekat.

oleh Tim News diperbarui 24 Jun 2024, 12:09 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) dan Rian Septrianto Maulana (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Pilkada serentak di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota semakin dekat. Partai Politik juga semakin intens melakukan komunikasi membentuk koalisi untuk menentukan siapa yang akan diusung. Ada yang sudah solid, namun ada pula yang masih mencari figur yang pas untuk di majukan pada pilkada nanti.

Provinsi Jawa Timur misalnya, sampai hari ini masih satu pasang nama yang kemungkinan besar akan maju sebagai kontestan yaitu pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Khofifah-Emil sudah mendapat rekomendasi dari beberapa Partai Politik untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

Selain Khofifah, nama lain yang muncul mewarnai bursa Pilkada Jatim adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini , MenPanRB Azwar Anas, serta terbaru muncul nama Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno, mengaku kaget pada saat ada yang mendorong dirinya maju di Pilkada Jawa Timur. Namun beliau menyatakan siap jika memang ada penugasan dari Partai Politik.

"Pilkada itu yang mengusung kan harus partai politik, namun saat ini belum ada surat tugasnya jadi sekarang fokus dulu sebagai menteri." Kata Sandi.


Respons Jubir

Juru Bicara Milenial Sandi Uno, Rian Septrianto Maulana turut memberi respons terkait masuknya nama Sandi dalam bursa Pilkada Jatim. Menurutnya, Sandiaga Uno sudah cukup lama memiliki kedekatan dengan Masyarakat Jawa Timur.

"Pada momen kampanye Pilpres 2019 saat beliau menjadi cawapresnya pak Prabowo, Jawa Timur merupakan provinsi yang paling sering didatangi. Sebulan bisa 3-4 kali ke Jawa Timur. Dan itu berlanjut pada saat beliau menjadi Menteri dan juga Ketua Bappilu PPP pada pemilu 2024 kemarin. Insha Allah sudah Khatam". Kata Cak Rian.


Jadi Magnet

Pemuda Asli Gresik itu mengibaratkan bahwa Sandiaga Uno adalah Gula dengan kualitas terbaik.

"Beliau mampu menjadi magnet yang kuat bagi sekitarnya. Pak Sandi adalah tokoh Nasional yang memiliki popularitas tinggi serta dapat menunjukkan kinerja yang sangat baik saat bertugas sebagai Menteri. Hal tersebut tentunya menjadi Indikator lain pihak-pihak yang mendorong beliau untuk maju di Pilkada Jawa Timur." Ungkapnya.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya