Itel Vista Tab 30, Tablet 11 Inci Rp 1 Jutaan yang Punya Memori Lega

Itel merilis tablet di bawah Rp 2 juta yakni Itel Vista Tab 30. Tablet ini memiliki memori lega dan slot SIM card.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 25 Jun 2024, 13:31 WIB
Tablet Itel Vista Tab 30 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone dan tablet asal Tiongkok, Itel, menghadirkan produk tablet terbarunya, Itel Vista Tab 30. Tablet ini dibanderol Rp 1,8 jutaan dan hadir dengan layar seluas 11 inci. 

Adapun layar tersebut memiliki kualitas FHD+ dengan jenis layar IPS Huge Display. Dengan layar tersebut, pengguna bisa mendapatkan pengalaman main game, nonton film, dan produktivitas yang mumpuni dan tiap detail terlihat jelas dan tajam. Perangkat ini sudah didukung dengan sistem operasi Android 14. 

Marketing Manager Itel Indonesia Muhammad Geza Febriandi mengungkapkan, kebutuhan akan teknologi sangat tinggi, penggunaan layar ponsel kerap dinilai belum cukup untuk mendukung produktivitas karena ukurannya yang lebih kecil.

Dari segi harga pun, Vista Tab 30 menyasar segmen yang kini dibutuhkan untuk mendukung pembelajaran. Perangkat ini dibanderol Rp 1,8 jutaan dan sudah tersemat fitur multiscreen collaboration. 

"Multiscreen collaboration adalah fitur yang memungkinkan tablet terkoneksi dengan ponsel, tujuannya untuk mendukung pembelajaran," katanya. 

Untuk kebutuhan belajar dan produktivitas, Itel hadir menawarkan tablet Android 11 inci yang sudah dibekali slot SIM card berjaringan 4G untuk mendukung produktivitas. 


Spesifikasi Itel Vista Tab 30

Marketing Manager Itel Indonesia Muhammad Geza Febriandi (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Secara spesifikasi Vista Tab 30 didukung dengan RAM 4GB yang bisa ditambah 8GB, sehingga total RAM-nya adalah 12GB. Sementara, memori internalnya sebesar 128GB jenis UFS. 

Performanya didukung dengan prosesor octa core yang memastikan kinerjanya responsif mendukung semua kebutuhan. 

Geza menyebutkan, fasilitas yang ada di Vista Tab 30 bukan hanya nyaman untuk bekerja tetapi mendukung kegiatan belajar mengajar, menyalurkan kreativitas, dan hiburan. 

Apalagi, Visya Tab 30 didukung dual speaker untuk memastikan kualitas suara jernih dan pengalaman audio yang diklaim imersif. 

Dari segi desain, perangkat 11 inci ini juga memiliki bodi yang tipis untuk kelasnya, yakni 8 mm saja dengan bobot 550 gram sehingga membuatnya nyaman dibawa ke mana pun. 

Tersedia dua opsi warna dari tablet ini yakni Sky Blue dan Space Grey. 

 


Baterai 7000 mAH

Tablet Itel Vista Tab 30 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Untuk memenuhi kebutuhan produktivitas hingga hiburan, Itel Vista Tab 30 sudah dibekali kapasitas 7.000mAh untuk memberikan daya tahan panjang. Pengisian dayanya sudah dilengkapi port USB Type C untuk isi daya cepat dan efisien. 

Kemampuan kameranya didukung resolusi 8MP dan kamera depan 5MP, jika pengguna memerlukannya untuk meeting online. 

Untuk mendukung pembelajaran, Vista Tab 30 sudah didukung aplikasi pembelajaran untuk anak. Dengan aplikasi ini, orang tua dan pendidik bisa lebih mudah dalam memberi pelajaran tambahan untuk anak mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA. 


Sasar Segmen Anak Sekolah

Itel Vista Tab 30 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Sekadar informasi Itel Vista Tab 30 merupakan tablet ketiga yang diboyong Itel ke Indonesia. Tablet ini hadir dengan banderol harga kurang dari Rp 2 juta tetapi menawarkan performa dan fitur yang bisa dibilang cukup lengkap di kelasnya. 

Itel melihat saat ini pangsa pasar tablet di Indonesia masih terbuka, apalagi untuk rentang harga di bawah Rp 2 jutaan. 

"Itel Indonesia melihat tab saat ini tidak terlalu banyak, padahal ada kebutuhan tinggi, terutama anak sekolah. Kami melihat peluang karena belum banyak pemain tab di rentang harga itu, dengan layar 11 inci," kata Geza. 

Ia pun percaya diri kalau Itel mampu menawarkan segmen harga terbaik dengan Vista Tab 30. "Karena sekarang semua pada ke flagship, padahal ada demand tinggi," ujarnya. 

Apalagi, performa dua tab sebelumnya yang dirilis Itel juga cukup baik. Itu sebabnya Itel kembali hadirkan produk terbaru mereka.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya