Hasil Euro 2024: Polandia Gagalkan Upaya Prancis Puncaki Klasemen Gara-Gara Penalti Robert Lewandowski

Timnas Prancis harus puas imbang 1-1 melawan Polandia pada laga terakhir grup D.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Jun 2024, 00:59 WIB
Winger Prancis Kylian Mbappe yang main lagi mendapatkan penjagaan ketat dari pemain Polandia pada laga terakhir grup C yang berlangsung di Signal Iduna Park (AP)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis harus puas imbang 1-1 melawan Polandia pada laga terakhir grup D yang berlangsung di stadion Signal Iduna Park, Rabu (26/6/2024). Gol Kylian Mbappe lewat titik penalty digagalkan penalty dari Robert Lewandowski.

Hasil ini membuat Prancis harus puas berada di posisi dua klasemen grup D Euro 2024 dengan 5 poin. Soalnya, posisi pertama direbut Austria yang secara mengejutkan kalahkan Belanda.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Polandia

Polandia mencoba buka peluang lewat tembakan Piotr Zielenski di menit ke-6. Tendangan dari luar kotak penaltinya mengarah tepat ke Mike Maignan.

Prancis mendapatkan peluang lewat Theo Hernandez di menit ke-11. Tendangannya hasil umpan Tarik Ousmane Dembele masih bisa ditepis Lukas Skorupski.

Polandia juga mendapatkan peluang emas di menit ke-15. Manfaatkan tendangan sudut, Urbanski sambar bola dengan tendangan yang masih tepat ke arah Maignan.

Serangan balik Prancis yang diorkestrasi N'golo Kante di menit ke-19 belum juga berbuah gol. Berhasil beri umpan kepada Ousmane Dembele, tendangan winger PSG itu bisa ditahan Skorupski. Skor 0-0 masih bertahan.

Zielinski memberi umpan terukur kepada Robert Lewandowski di menit ke-34. Sundulan striker Polandia itu masih melebar dan tak menghasilkan corner.

Hingga menit ke-38, statistic Prancis melawan Polandia masih berimbang. Polandia bisa melepas lima kali tembakan, sedangkan Prancis hanya empat tembakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Menit ke-42, Kerjasama Barcola dan Kylian Mbappe nyaris berhasil. Tapi kipper Polandia masih bisa menepis bola sehingga lagi-lagi Prancis gagal cetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Prancis melawan Polandia masih bertahan. Adakah yang mencetak gol di babak kedua?

 


Babak Dua Prancis vs Polandia di Euro 2024

Winger Prancis Barcola mencoba kecoh pemain Polandia pada laga terakhir grup D di stadion Signal Iduna Park (AP)

 

Prancis membuka peluang lewat N'Golo Kante di menit ke-48. Mendapatkan umpan Tarik dari Dembele, tembakan Kante masih bisa diblok.

Semenit kemudian giliran Kylian Mbappe yang gagal manfaatkan umpan Theo Hernandez. Skor 0-0 masih bertahan antara Prancis melawan Polandia.

Prancis akhirnya pecahkan kebuntuan lewat gol dari Kylian Mbappe. Calon pemain Real Madrid ini mengubah skor jadi 1-0 lewat titik penalty di menit ke-56.

Pranci memasukkan tenaga baru di menit ke-61 yaitu Olivier Giroud dan Eduardo Camavinga. Dua pemain lain Bradley Barcola dan Adrien Rabiot harus rela digantikan.

Prancis membuka peluang lagi lewat Antoine Griezmann di menit ke-66. Manfaatkan umpan Jules Kounde, tembakan Griezmann masih diblok dan hanya hasilkan corner.

Dayot Upamecano melakukan pelanggaran kepada Karol Sideski di menit ke-75 di kotak penalty. Robert Lewandowski sayangnya gagal eksekusi penalty dengan baik, tapi penalty diulang karena Maignan dianggap sudah bergerak lebih dahulu di menit ke-77.

Robert Leandowski akhirnya mengubah skor jadi 1-1 usai penalty "kedua" nya berhasil masuk. Arahkan bola ke sisi kanan lagi seperti penalty pertama, kali ini dia bisa taklukkan Maignan di menit ke-78.

hingga menit ke-90, Prancis sudah mendapatkan 10 tendangan sudut dan 16 kali tembakan. Toh, ini tak membuat mereka menambah gol lawan Austria.

Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan Waktu lima menit, skor 1-1 tetap bertahan. prancis harus puas berada di posisi kedua.

 


Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Bek Prancis William Saliba mencoba beri umpan kepada rekan-rekannya saat melawan Polandia pada laga terakhir grup D Euro 2024 (AP)

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Mbappe, Barcola

Polandia (3-5-2): Skorupski; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Szymanski, Moder, Zielinski, Zalewski; Lewandowski, Urbanski

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya