7 Hotel Paling Mewah di Dubai, Ada yang Harganya Rp1,6 M Per Malam

Dubai dikenal sebagai kota yang penuh dengan kemewahan dan kesempurnaan. Tak heran jika kota tersebut menawarkan pengalaman liburan yang mewah.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 06 Jul 2024, 21:30 WIB
Atlantis The Royal Dubai, hotel termewah di dunia. (Dok: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Dubai, kota di Arab Saudi yang dikenal dengan kemewahannya, memiliki lebih dari 150 resor maupun hotel mewah yang tersebar di seluruh kota.

Para wisatawan yang siap menghabiskan uang tinggal memilih dari berbagai pilihan yang tersedia.

Namun, jika Anda ingin pengalaman yang paling luar biasa, beberapa hotel mewah di Dubai menawarkan suite, penthouse, dan villa eksklusif yang dianggap sebagai yang paling mahal di kota dan dunia. Bahkan ada yang harganya mencapai Rp1,5 miliar per malam.

Dilansir CNN, Sabtu  (6/7/2024), berikut adalah sejumlah penginapan paling mewah di Dubai:

1. The Royal Malakiya Villa di Jumeirah Dar Al Masyaf 

The Royal Malakiya Villa memberikan pengalaman menginap yang luar biasa.

Di lantai dasar, terdapat ruangan luas dengan desain khas Arab, termasuk ruang makan dan area santai, yang menghadap ke patio yang tenang dengan kolam renang pribadi dan gazebo. Di lantai atas, kedua kamar tidur memiliki teras yang luas dengan pemandangan taman dan sungai, serta di bagian paling atas, ada ruang untuk makan, bersantai, dan berjemur.

Tamu yang menginap juga memiliki akses untuk dilayani oleh butler pribadi, akses privat ke Abra Station, dan akses ke pantai pribadi.

Unit ini berkisar Rp62 juta per malam. 


2. The Grand Atlantis Suite do Atlantis, The Palm

Anantara The Palm – Palm Jumeirah , Dubai ( Foto: Dubai Tourism)

Suite ini memiliki pintu masuk pribadi yang dikelilingi oleh dua air mancur, dan teras yang melingkupi tiga sisi bangunan sekaligus menawarkan pemandangan Palm dan Laut Arab.

Tamu juga dapat menikmati layanan butler dan perlengkapan yang terbuat dari 22-karat emas, serta kamar mandi outdoor atau jacuzzi.

Biaya suite ini sudah termasuk antar jemput bandara, akses harian ke Aquaventure Waterpark dan The Lost Chambers, serta akses ke klub eksklusif Imperial dan pantai pribadi.

Unit ini dibanderol sekitar Rp144,7 juta. 

3. The Marina Royal Suite at The Lana

Suite dua kamar seharga mulai dari Rp222 juta ini memiliki salah satu pemandangan yang paling dicari di Dubai: Burj Khalifa.

Kamar mandi utama dengan bathtub yang berada di depan jendela, menawarkan pemandangan skyline kota yang ikonik. Dengan teras pribadi dan ruang hiburan yang luas, termasuk ruang makan, ruang santai, dan kantor pribadi, ini adalah tempat yang sempurna untuk mengadakan acara.

Hotel ini juga memiliki salah satu bar champagne terbaik di kota dan spa Dior pertama di UAE, sehingga mereka yang memiliki selera yang mahal tentu akan terjamin.


4. The Royal Penthouse di Mandarin Oriental Jumeira

Mandarin Oriental Jumeira di Dubai. (X/@mo_jumeira)

The Royal Penthouse yang baru direnovasi, dengan luas 850 meter persegi, menawarkan kesempurnaan dari awal Anda masuk ke lift pribadi.

Jendela yang "mencapai langit" menawarkan pemandangan laut dari setiap sudut kamar tidur dan ruang tamu, serta teras pribadi yang memiliki kolam renang tujuh meter dengan pemandangan Laut Arab. 

Unit ini dibanderol harga sekitar Rp333 juta.

5. The Royal Suite at Four Seasons Dubai

The Royal Suite dengan luas 600 meter persegi memiliki kamar tidur yang luas dengan kamar mandi yang terbuat dari marmer, ruang tamu yang besar dengan bar yang terisi penuh dan baby grand piano, gym pribadi dengan meja pijat, ruang kantor yang terbuat dari kayu, dan ruang TV.

Untuk menuju ke unit, tamu memiliki akses lift pribadi.

Terasnya yang luas dengan pemandangan kolam renang menghadap langsung ke Laut Arab.

Unit ini berkisar Rp356 juta. 


6. Presidential Suite di Jumeirah Burj Al Arab

Presidential Suite di Jumeirah Burj Al Arab. (Website Hotel Jumeirah)

Untuk hotel yang dijuluki "hotel bintang tujuh," kata "mewah" tidak cukup.

Dinding dan lantainya menggunakan 24.000 meter persegi marmer, yang sama yang digunakan untuk menciptakan patung historic David Michelangelo.

Hotel ini juga memiliki plafon Swarovski terbesar di dunia, dengan 21.000 kristal yang berharga 1,3 juta dirham UAE.

Sebagai standar, semua tamu di Jumeirah Burj Al Arab dapat meminta transfer bandara menggunakan armada Rolls-Royce, serta aksesori Hermès di setiap kamar.

Unit ini berkisar Rp534 juta per malam.


7. The Royal Mansion at Atlantis, The Royal

Atlantis The Royal Dubai, hotel mewah di Dubai. (Dok: Instagram)

The Royal Mansion adalah suite yang paling mahal di Dubai, dan salah satu yang paling mahal di dunia. Suite ini memiliki luas 1.100 meter persegi dan telah dihuni oleh artis seperti Beyoncé dan Jay Z.

Suite ini terbagi di lantai ke-18 dan ke-19, dengan jendela yang mencapai langit yang menawarkan pemandangan 360 derajat Palm dan Laut Arab.

Dengan pintu masuk pribadi, elevator, dan butler pribadi, suite ini dirancang untuk privasi yang sempurna.

Tamu dapat mengadakan makan malam di ruang makan, serta chef dari salah satu restoran hotel yang terkenal dapat memasak di kantor chef pribadi.

Ada juga meja ping pong dari Louis Vuitton dan permainan papan catur yang dibuat oleh brand crystal Baccarat.

Harga kamar ini dibanderol sekitar Rp1,6 miliar per malam.

Infografis Strategi Hotel Terapkan Prinsip Keberlanjutan. (Putri Astrian Surahman/Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya