Marcell Darwin Rajin Salat Tahajud dan Sedekah Usai Jadi Mualaf, Doa Ingin Umrah Langsung Terkabul

Deryansha Azhary ingin memberangkatkan Marcell Darwin dan istri ke Tanah Suci.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 07 Jul 2024, 09:00 WIB
Potret Marcell Darwin (Instagram/@marcelldarwin)

Liputan6.com, Jakarta Marcell Darwin bercerita panjang lebar soal perjalanannya menjadi mualaf di podcast eks member Vierra, Deryansha Azhary. Perbincangan mereka begitu mengalir hingga erita soal niatan menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah.

“Insyaallah rencana gue sama istri mau umrah tahun ini, tapi kalau masih belum ada rezekinya ditunda dulu tahun depan,” ujar Marcell Darwin di podcast yang dikutip pada Sabtu (6/7/2024).

Tiba-tiba saja Deryansha Azhary tercetus niat untuk memberangkatkan Marcell Darwin dan istri menunaikan umrah. Deryansha menawarkan berangkat ke Tanah Suci tiga bulan lagi.

“Kalau rezekinya datang hari ini tapi untuk keberangkatan Oktober mau nggak? Lo mau nggak healing sambil umrah sama Nabila? Kalau memang lo mau, beneran, bismillah nih, dua-duanya kita berangkatin umrah, berangkat bulan Oktober,” ungkapnya.

Tentu saja aktor berusia 33 tahun itu tidak menolak tawaran tersebut. Di momen ini, Marcell teringat dengan doa yang sedang getol-getolnya dia panjatkan dalam salat. Salah satu permintaannya adalah berangkat umrah.


Doa Marcell Langsung Terkabul

Marcell Darwin (Foto: YouTube/ kasisolusi)

“Ini alhamdulillah gue lagi ngejalanin sedekah subuh sama salat tahajud. Ini gue diajarin sama sahabat gue, ‘Lo minta apa aja sama Allah, minta duit 25 M atau apa, lo minta hal-hal yang enggak mungkin’,” ucapnya.

“Nah gue sebut ‘Ya Allah aku minta uang 25 M buat saya bangun rumah sama insyaAllah saya mau umrah, dan tahun depan saya mau ajak istri, anak dan mama saya liburan’. Dan ini lo nawarin umrah alhamdulillah dijawab. Masyaallah, itu doa gue setiap salat Subuh dan sedekah subuh. Rezekinya di sini loh, bismillah,” sambung Marcell Darwin.


Marcell Sangat Tersentuh

Ayah satu anak itu merasa sangat terharu. Dia tersentuh dengan cara Allah menjawab doanya satu persatu. Hatinya dipenuhi dengan rasa syukur.

“Itu beneran setiap malam nih alhamdulillah selama tiga minggu ini gue belum bolong lima waktu. Duh, kok gue senang banget doa gue tiba-tiba dijawab, alhamdulillah,” ujarnya sambil tersenyum lebar.


Surat At Talaq ayat 2-4

Deryansha Azhary kemudian membahas soal Surat At Talaq tentang ganjaran bagi manusia yang bertakwa.

“Atas izin Allah semuanya, artinya ini memang jalan seseorang ketika menjalankan Surat At Talaq ayat 2-4, barang siapa yang bertakwa sungguh-sungguh kepada Allah, maka Allah akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka,” jelasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya