Miss Indonesia Banten 2022 Diva Andzani Terharu Dengar Curhat Penghuni Panti Jompo

Miss Indonesia Banten 2022, Diva Andzani mengalami momen paling menyentuh ketika ia mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha, Ciracas Jakarta Timur pada Jumat, 5 Juni 2024 kemarin.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Jul 2024, 19:27 WIB
Miss Indonesia Banten 2022 Diva Andzani

Liputan6.com, Jakarta - Miss Indonesia Banten 2022 Diva Andzani terharu saat mendengarkan curhat lansia yang berada di panti jompo. Selama ini, ia tak begitu paham dengan isi hati para lansia yang hidupnya terpisah jauh dari anak dan keluarga.

Saat bercengkerama dengan beberapa lansia, Diva kemudian mendengar secara langsung soal keinginan yang belum terwujud. Beberapa keinginan tersebut dirasa Diva amat sederhana, namun sulit untuk diwujudkan.

"Terharu banget dengar harapan mereka yang sederhana," kata Diva saat ditemui di Panti Sosial Tresna Werdha, Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat, 5 Juni 2024.

"Seperti ingin dikunjungi anaknya atau ingin meninggal secara husnul khatimah,” Diva membeberkan.

 


Tak Mau Kaya Raya

Miss Indonesia Banten 2022 Diva Andzani

 

Diva sempat panjang lebar berdiskusi dengan mereka dan menanyakan keinginannya. Yang mengejutkan, tak ada satupun yang meminta ingin diberikan kekayaan.

“Mereka nggak ingin kaya, karena ada yang bilang kebahagiaan hakiki berada di tengah keluarga bukan kaya raya,” kata Diva.

 


Ingin Meninggal Dunia dengan Baik

Diva mengatakan, ada lansia yang hanya memikirkan dirinya saat sudah tak ada di dunia. Saat ini, dikatakan dia, lansia tersebut sedang mengalami sakit menahun.

“Ada juga yang sudah 12 tahun menghuni di sana dengan penyakit yang tak kunjung sembuh serta tanpa keluarga. Ia bilang hanya ingin husnul khotimah (saat meninggal dunia)," Diva menuturkan.

 

 

 

 


Menangis

Air mata Diva seketika tumpah mendengar curhat para lansia tersebut. Ia tak sanggup membendung kesedihan mengetahui keinginan sederhana para lansia yang menghuni panti jompo.

"Baru kali ini di panti jompo yang bikin saya banyak menangis di sana,” kata Diva bersama Peace Lovve yang membawa 300 potong pakaian sumbangan Krisna Bali untuk dibagikan kepada para penghuni dan setangkai bunga bertempel tulisan penyemangat kepada setiap penghuni.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya