Kepolisian Bakal Blokade Jalan 4 Hari demi Pernikahan Mewah Anant Ambani dan Radhika Merchant, Warga Mumbai India Ngamuk

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant bakal digelar pada 12 Juli 2024, tetapi polisi Mumbai India akan menutup sejumlah ruas jalan dari 12--15 Juli 2024.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 07 Jul 2024, 09:42 WIB
Anant Ambani, putra miliarder India Mukesh Ambani, berpose bersama Radhika Merchant saat upacara pertunangan mereka di Mumbai, India, 19 Januari 2023. (Sujit JAISWAL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Lalu Lintas Mumbai mengumumkan akan menutup dan membatasi sejumlah ruas jalan selama empat hari, pada 12-15 Juli 2024. Kebijakan diambil untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant digelar.

Beberapa jalan yang mengarah ke Jio World Convention Centre akan dibatasi aksesnya antara pukul 1 siang hingga tengah malam selama empat hari. Keputusan itu menuai kemarahan warga lewat media sosial.

Beberapa pengguna X di kolom komentar mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap pembatasan lalu lintas. Mereka mengatakan keputusan itu akan merepotkan masyarakat untuk acara pribadi. Reaksi terhadap pengumuman blokade jalan itu sangat negatif.

"Pernikahan privat bukan acara publik," komentar sejumlah pengguna media sosial di kolom komentar Kepolisian Lalu Lintas Mumbai di India, tak lama setelah pengumuman disampaikan, dikutip dari Hindustan Times, Sabtu, 6 Juli 2024.

"Kapan acara pribadi seorang industrialis menjadi acara publik? Apakah setiap warga Mumbai diundang ke acara ini atau hanya beberapa orang terpilih? Daripada membuat masyarakat umum merasa tidak nyaman, penyelenggara seharusnya diberitahu untuk menjadwal ulang acara ini ke sore hari, mungkin menjelang malam," tulis salah satu pengguna X.

"Pernikahan pada dasarnya bukanlah acara publik! Mengapa warga Mumbai biasa dilecehkan di salah satu kawasan korporasi dan bisnis utama kota kita atas perintah pernikahan orang kaya?" Aditya Paul, sekretaris gabungan unit Partai Aam Aadmi di Mumbai, bertanya.

"Berikan detail acara publik ini. Kami juga ingin membeli tiket untuk masuk ke pernikahan publik ini," sindir salah satu pengguna X.

 


Tanggal Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant

Tampilan Gaya Rambut dan Makeup Radhika Merchant Calon Istri Crazy Rich India, Anant Ambani . [@loveleen_makeupandhair]

Anant Ambani adalah putra bungsu dari Ketua Reliance Industries Mukesh Ambani dan istrinya Nita Ambani. Dia akan menikahi Radhika Merchant, putri CEO Encore Healthcare Viren Merchant, pada 12 Juli 2024, di Mumbai. Pernikahan tersebut diharapkan menjadi acara yang sangat terkenal, seperti dua acara pranikah yang telah diselenggarakan keluarga Ambani di Jamnagar dan pelayaran mewah melintasi Laut Mediterania.

Perayaan pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant diyakini akan kembali mengundang banyak tamu. Para artis papan atas dan pemain kriket Bollywood diharapkan hadir. Perayaan tersebut juga akan dihadiri oleh beberapa industrialis, pengusaha, dan politikus. Selain itu, sejumlah besar anggota staf, pekerja acara, dekorator, penata gaya, katering, dll, akan hadir di tempat tersebut. Awak media dan paparazzi juga diperkirakan akan berkemah di sekitar lokasi untuk memotret para tamu.

Di tengah kesibukan persiapan pernikahan, keluarga Ambani menggelar acara kawin massal (samuhik vivah) yang diikuti 50 pasangan pada Selasa, 2 Juli 2024. Upacara yang digelar di Reliance Corporate Park ini merupakan bagian dari perayaan prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant.

 


Gelar Pesta Prewedding Mewah di Kapal Pesiar

Foto ini diambil dan dirilis Reliance pada 1 Maret 2024, menunjukkan direktur bisnis energi baru Reliance dan Reliance Foundation Anant Ambani (kanan), putra taipan miliarder Mukesh Ambani, bersama tunangannya Radhika Merchant berpidato di depan para tamu selama tiga hari acara pranikah i Jamnagar. (RELIANCE/AFP)

Kemewahan lekat dengan keluarga Ambani. Setelah menggelar pesta pranikah di kampung halaman keluarga Ambani, mereka kemudian menggelar pesta pranikah dengan berlayar di kapal pesiar di Portofino, Italia.

Mengutip dari laman Hindustan Times, Senin, 3 Juni 2024, pesta itu dihadiri banyak selebritas Bollywood, termasuk Shah Rukh Khan, Salman Khan, Ranveer Singh, Ananya Panday, Suhana Khan, Gauri Khan, Kiara Advani, Sidharth Malhotra, Shanaya Kapoor, Ananya Panday, dan Janhvi Kapoor. Radhika Merchant dan Anant Ambani juga terlihat bercengkerama dengan para tamu dan bersenang-senang.

Dalam kesempatan tersebut, Radhika memilih midi dress berwarna fuchsia pink cerah, sedangkan Anant tampil necis dengan kemeja biru print dan celana panjang biru tua. Nita Ambani, seperti biasa, tampil anggun dalam balutan gaun full-length yang dihiasi sulaman bunga.

Hadir dalam acara pranikah tersebut balutan koleksi Radhika, berupa gaun fuchsia pink menampilkan strap bahu lebar, garis leher persegi yang memiliki belahan dada berbentuk V dengan penutup kancing, serta gaun bersiluet fit-and-flare, desain lipit, rok flowy, dan panjang midi hem.

Dia menata ansambelnya dengan syal bermotif untuk mengikat rambutnya menjadi ekor kuda. Tampilan wajahnya terlihat segar dengan warna bibir merah ceri dan perona pipi, serta dilengkapi statement aksesori berupa kalung, anting, cincin, dan sepatu balerina putih.


Undang Rihanna, Katy Perry, dan Justin Bieber

Rihanna tampil di pesta jelang pernikahan anak laki-laki crazy rich Asia Mukesh Ambani. (Dok: Instagram @johmasse https://www.instagram.com/johmasse?igsh=MWYxazZiZ2toZHY0cg==)

Justin Bieber menambah daftar superstar yang diundang keluarga Ambani untuk tampil menghibur tamu dalam acara pribadi keluarga tersebut. Pelantun lagu Stay itu hadir di upacara sangeet Anant Ambani dan Radhika Merchant pada 5 Juli 2024.

Mengutip laman republicworld.com, Bieber sempat membatalkan agenda konsernya di India yang semestinya berlangsung pada Oktober 2022, karena masalah kesehatan. Namun, dia kembali ke Mumbai untuk mengisi pertunjukan pribadi.

Suami Hailey Bieber itu dikabarkan mematok harga lebih mahal dari Rihanna untuk penampilannya di pesta prewedding Anant dan Radhika. Dia menarik bayaran USD10 juta atau sekitar Rp162 miliar untuk konser pribadi tersebut.

Sementara, Rihanna yang tampil di perayaan pranikah Anant dan Radhika diJamnagar, Gujarat, pada Maret 2024, dilaporkan dibayar Rp141 miliar. Dia memainkan lagu-lagu hits seperti Bitch Better Have My Money, Wild Thoughts, Rude Boy, Work, We Found Love, Umbrella, dan Diamonds.

Selanjutnya, Katy Perry tampil menghibur para tamu pranikah Anant dan Radhika yang digelar di kapal pesiar. Ia dikabarkan dibayar sekitar Rp450 juta untuk pertunjukan meriah pada Jumat malam itu.

Angka Pernikahan di Indonesia Selama 10 Tahun. (Triyasni/Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya