Wamenaker Afriansyah Noor Dianugerahi Gelar Kehormatan dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Afriansyah Noor dengan bangga menerima gelar kehormatan “Kanjeng Pangeran” dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

oleh Gilar Ramdhani pada 07 Jul 2024, 12:11 WIB
Afriansyah Noor mendapat gelar kehormatan dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor, telah dianugerahi gelar kehormatan dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dalam sebuah upacara yang bersejarah.

Gelar "Kanjeng Pangeran Ir Afriansyah Noor Darmonagoro, MSI., IPU" diberikan langsung oleh "Ingkang Sinoehoen Kanjeng Soesoehounan Pakoe Boewono XIII dan Kanjeng Gusti Ratu" Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada hari, Sabtu 6 Juni 2024.

Afriansyah Noor mendapat gelar kehormatan dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Dalam postingannya akun Instagram @afriansyah_ferrynoor, dirinya mengaku bangga dengan pemberian gelar kehormatan "Kanjeng Pangeran" tersebut.

"Saya dengan bangga menerima gelar kehormatan “Kanjeng Pangeran” dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Upacara penghargaan ini berlangsung di Pendopo Agung Kraton Surakarta. Terima kasih atas penghargaan ini yang sangat berarti bagi saya. Semoga dapat terus memberikan kontribusi positif untuk Indonesia," kata Afriansyah.

Afriansyah Noor mendapat gelar kehormatan dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Atas penganugerahan gelar kehormatan tersebut, Afriansyah menerima ucapan selamat dari berbagai pihak termasuk para netizen.

Gelar Kanjeng Pangeran Ir Afriansyah Noor Darmonagoro, MSI., IPU

Afriansyah Noor, lahir pada 20 April 1972. Ia merupakan politikus Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan sejak 15 Juni 2022. Pria yang akrab disapa Ferry adalah anak dari pasangan Fauzi Noor (ayah) dan Upik Tando (ibu) yang berasal dari Sumatera Barat. Ibunya merupakan anak dari Sidi Tando, pengusaha Indonesia terkemuka pada era 1950-an. Afriansyah Noor menghabiskan masa kecilnya di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Afriansyah menamatkan pendidikan di SD Negeri 5 Lubuk Linggau (1984), SMP Negeri 3 Lubuk Linggau (1987), dan SMA Negeri 4 Jambi (1990). Ia meraih gelar sarjana teknik dari Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) pada 1997. Ia lalu meraih gelar magister sains S-2 Ilmu Administrasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada 2010. Para tahun 2023, Afriansyah lulu Program Profesi Insinyur (PPI), Universitas Sriwijaya, Palembang.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya