Suara Kayu Undang Fans Curi Dengar Album Terbaru Banyak Canda Tapi Serius

Grup pop-folk Suara Kayu yang mempopulerkan lagu "Kembali Pulang" bersama Feby Putri bersiap mengeluarkan album terbaru mereka bulan ini. Album yang diberi judul Banyak Canda Tapi Serius merupakan album studio mereka setelah mengeluarkan beberapa mini album sebelumnya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jul 2024, 12:55 WIB
Suara Kayu

Liputan6.com, Jakarta - Grup pop-folk Suara Kayu yang mempopulerkan lagu "Kembali Pulang" bersama Feby Putri bersiap mengeluarkan album terbaru mereka bulan ini.

Album yang diberi judul Banyak Canda Tapi Serius merupakan album studio mereka setelah mengeluarkan beberapa mini album sebelumnya. 

Sebelum resmi dirilis di seluruh digital streaming platforms, Suara Kayu yang terdiri dari Ingrid Tamara, vokalis, dan Audree Dewangga, gitaris, mengajak fans mereka untuk mendapatkan kesempatan eksklusif mendengar seluruh lagu di dalam album.

Dikenal dengan sebutan Kawan Suara Kayu, mereka yang hadir adalah penggemar terpilih yang sudah lebih dulu membuat konten dari potongan audio di Tiktok.

 


Dukungan Sejak Kali Pertama Berkarya

Suara Kayu

Beberapa di antaranya bahkan berasal dari luar kota seperti Solo, Pekanbaru, dan Bandung. “Kami merasa sangat berterima kasih kepada Kawan Suara Kayu yang sudah mendukung kami sejak hari pertama kami berkarya," kata Ingrid Tamara dalam acara hearing session di Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

"Karena itu kami undang mereka secara khusus untuk bisa mencuri dengar lebih dulu karya di Banyak Canda Tapi Serius. Suara Kayu itu ya Suara Kamu,” Ingrid menambahkan.

 


Memiliki Warna Baru

Album Banyak Canda Tapi Serius memiliki 7 lagu dengan 2 lagu yang sudah dirilis sebelumnya di awal tahun yakni "Jutaan Salah Milyaran Maaf" dan "Buaya". Album ini, kata Ingrid lagi, memiliki banyak warna baru baik dari aransemen hingga liriknya.

“Di album ini, kami menuangkan banyak keresahan dari banyak sisi kehidupan, percintaan, masalah sosial, sampai keluarga yang tetap dikemas dengan penulisan lirik yang ringan dan lucu. Seperti lagu-lagu kami, banyak bercandanya, tapi percayalah, Suara Kayu yang paling serius ingin membahagiakan kamu," Ingrid menuturkan.

 


4 Bulan Proses Produksi

Secara keseluruhan, lagu-lagu album ini memakan waktu produksi sekitar 4 bulan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan gambar di negara favorit keduanya yaitu Jepang.

“Total kurang lebih produksi sekitar 3 sampai 4 bulan dari demo lagu sampai master jadi. Serunya kita juga coba explore sound baru dengan drum full set yang mana kita jarang banget sebenernya take memakai live drum set,” kata Dewangga.

Album terbaru Suara Kayu Banyak Canda Tapi Serius segera hadir di seluruh digital streaming platform di Indonesia pada 12 Juli 2024 mendatang. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya