Satu Deadwood Manchester United Temukan Peminat dari LaLiga, Dijual dengan Harga Murah Meriah

Manchester United bisa segera melepas salah satu deadwood-nya, Donny van de Beek, di bursa transfer musim panas 2024. Laporan media Spanyol mengungkap pesepak bola asal Belanda itu hampir menyelesaikan kepindahan menuju klub LaLiga Girona dengan harga cukup murah.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Jul 2024, 21:25 WIB
Pemain tersisih Manchester United Donny van de Beek kabarnya bisa segera pindah ke klub LaLiga Girona di bursa transfer musim panas 2024. (AFP/Martin Rickett/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa segera melepas salah satu deadwood-nya, Donny van de Beek, di bursa transfer musim panas 2024. Laporan media Spanyol mengungkap pesepak bola asal Belanda itu hampir menyelesaikan kepindahan menuju klub LaLiga Girona dengan harga cukup murah.

Seperti diketahui, Van de Beek memang sudah lama jadi penggawa tak terpakai Manchester United. Dia semula direkrut dari Ajax seharga 39 juta euro, tetapi nyaris tak pernah bisa menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung bersama klub raksasa Liga Inggris.

Situs Transfermarkt mengungkap gelandang berusia 27 tahun cuma diturunkan dalam 62 pertandingan untuk Setan Merah di berbagai ajang sejak awal kedatangannya. Dia lantas sempat dipinjamkan ke Everton dan Eintracht Frankfurt, tetapi tetap gagal bersinar di sana.

Memblenya performa Van de Beek sekarang berbanding terbaik dengan kiprahnya ketika masih memperkuat Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda kala itu mampu menorehkan total 175 penampilan lintas kompetisi sekaligus menyumbangkan 41 gol dan 34 assists.

Adapun Donny van de Beek sendiri sebenarnya sudah sangat ingin meninggalkan Manchester United secara permanen musim panas lalu, tetapi prospek kepindahannya menuju Real Sociedad gagal terealisasi. Hal itu memaksa dia bertahan lagi di Old Trafford, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Frankfurt pada Januari.


Sudah Temukan Klub Baru

Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, merayakan keberhasilannya seusai mencetak gol ke gawang Lyon dalam laga persahabatan, Rabu (19/7/2023) malam WIB. (Dok. ManUtd)

Kendati demikian, Donny van de Beek saat ini nampaknya sudah tak perlu berpusing-pusing memikirkan nasib bersama Manchester United.

Laporan yang dilansir dari Football Transfers mengungkap pesepak bola asal Belanda telah menemukan peminat baru di bursa transfer musim panas 2024. Malahan, kepindahannya nanti berpotensi membuat Van de Beek bisa tampil di panggung elite Eropa, Liga Champions.

Situasi itu berbanding terbaik dengan para penggawa Manchester United lain yang harus puas merengkuh tiket Liga Europa setelah mereka hanya mampu finis di peringkat 8 klasemen akhir Premier League 2023/2024, tetapi keluar sebagai juara Piala FA.


MU Sudah Sepakat dengan Girona

Pemain Manchester United Donny van de Beek merayakan gol ke gawang Lyon pada pertandingan sepak bola persahabatan pramusim mereka di Scottish Gas Murrayfield Stadium, Edinburgh, Skotlandia, 19 Juli 2023. Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0. (Andrew Milligan/PA via AP)

Adalah klub LaLiga Girona yang kabarnya bersedia menampung Donny van de Beek. Tim tersebut sebelumnya finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga Spanyol 2023/2024, yang membuat mereka mencetak sejarah denganlolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pemberitaan Relevo yang dilansir dari Football Transfers mengungkap sudah ada kesepakatan antara Manchester United dengan Girona terkait rencana kepindahan pemain Belanda. Pakar transfer Fabrizio Romano pun kabarnya telah mengonfirmasi hal itu.


Harga Donny van de Beek Murah Meriah

Donny van de Beek gagal memenuhi ekspektasi sejak dirinya didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada 2020 silam. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil oleh Erik Ten Hag sebanyak 10 kali. Van de Beek juga sempat didera cedera lutut musim ini. (AFP/Lindsey Parnaby)

Hanya saja yang mengejutkan, MU nampaknya ikhlas membiarkan Donny van de Beek pergi dengan harga murah meriah. Kabar semula menyebut biaya transfer awal pemain Belanda menuju Girona hanya di kisaran 500.000 euro.

Kendati demikian Fabrizio Romano menjelaskan bahwa angkanya tak berhenti sampai di situ. Ada biaya tambahan alias add-ons yang perlu dibayar, sehingga nilai maharnya bisa naik mencapai 5 juta poundsterling.

Adapun Donny van de Beek sejatinya diklaim belum menyetujui persyaratan pribadi dengan Girona. Namun, kubu LaLiga bertekad membantu mantan bintang Ajax menghidupkan kembali kariernya di Spanyol.

Manchester United juga harusnya tak masalah mendapat mahar berapa pun untuk melepas Van de Beek. Pasalnya selain deadwood, pemain berusia 27 tahun hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya