Menuju Indonesia Emas, Gen-Z Dinilai Mampu Torehkan Sejarahnya Sendiri

Chairman CentennialZ, Donan Abbad Abdullah mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam upaya menyiapkan Generasi Z untuk menyambut puncak bonus demografi di tahun 2045.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Jul 2024, 16:47 WIB
CentenialZ, kelompok yang berfokus dalam pemberdayaan Generasi Z menyelenggarakan kegiatan Z Future Leader di Auditorium Bung Hatta, Universitas Negeri Jakarta, 5 Juli 2024 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - CentenialZ, kelompok yang berfokus dalam pemberdayaan Generasi Z menyelenggarakan kegiatan Z Future Leader di Auditorium Bung Hatta, Universitas Negeri Jakarta, 5 Juli 2024. Chairman CentennialZ, Donan Abbad Abdullah mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam upaya menyiapkan Generasi Z untuk menyambut puncak bonus demografi di tahun 2045.

“Bisa dikatakan program Z-Future Leaders 2024 merupakan salah satu program unggulan dari CentennialZ bagi seluruh generasi Z yang ada di seluruh Indonesia,” kata Donan melalui siaran pers diterima, Minggu (7/7/2024).

Senada dengan itu, Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) Arief Rosyid Hasan yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan urgensi dari adanya Centennialz sebagai wadah bagi generasi Z.

Menurut Arief, CentenialZ jadi wadah pemberdayaan Gen Z yang harus mampu menjawab tantangan hari ini, jika mimpi Indonesia adalah Indonesia Emas. Maka dari itu, sangat perlu langkah nyata dimana Gen Z harus mampu menuliskan sejarahnya sendiri.

“Seleperti layaknya sejarah pemuda Indonesia dimasa lalu, karena dengan hal tersebut akan mampu mempercepat proses akselerasi Indonesia Emas di masa depan," ujar Arief.

Sebagai informasi, Program Z-Future Leaders dimulai dari sambutan tokoh-tokoh penting, lalu penyampaian Perspektif Gen-Z dalam Mimbar Bebas yang disampaikan oleh Co-Founder CentennialZ Luthfi Ridzki Fakhrian bersama dengan Seluruh Ketua BEM Fakultas se-UNJ.

Selanjutnya, acara diteruskan dengan 3 agenda talkshow hingga hiburan seperti stand-up comedy dan konsan atau konten spontan yang dipimpin oleh Rezi Baihaq dan Syifa Syafira.


Dihadiri Sejumlah Tokoh

Beberapa tokoh hadir ialah Hasintya Saraswati (Stafsus Kemenpora), Erick Taufan (Stafsus Deputi SDM, Teknologi dan Informasi BUMN), Lebinner Sinaga (Direktur Teknik & Pengembangan PT PGAS Solution), Agus Jajang Hendrawan (Risk Manager Hutama Karya) dan lainnya.

Selain para tokoh diatas segenap Influencer terkenal se-Indonesia juga turut hadir mewarnai acara ini seperti Danang Sadewa, Safreza, dan Dekatama yang tentu saja mampu memberikan pengalaman unik, eksklusif terhadap para Generasi Z dalam menuju Indonesia Emas 2045.

Farrel Arvin selaku Project Manager, Kick Off - Z Future Leaders berharap, pendekatan inklusif dilakukan komunitasnya diharapkan akan menciptakan pengalaman dan membuka jaringan serta akses yang lebih luas terhadap peluang bagi generasi Z Indonesia di masa depan.

“Ini menjadi tonggak penting dan bukti nyata komitmen CentennialZ dalam upaya mengoptimalkan bonus demografi yang akan datang. Dengan membangun karakter emas pada Generasi Z diharapkan Indonesia dapat meraih potensi penuhnya dalam menghadapi tantangan dan peluang di era mendatang,” Farrel memungkasi.

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya