Sering Lupa Menaruh Barang? Coba Baca Doa ini

Apabila kamu kehilangan barang dan sudah berusaha mencari namun tidak kunjung ditemukan, ada baiknya membaca doa berikut ini untuk memohon petunjuk Allah.

oleh Putry Damayanty diperbarui 08 Jul 2024, 18:30 WIB
Makan dan Minum Saat Puasa Ramadhan Karena Lupa, Hadiah dari Allah? Ilustrasi foto: Freepik.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki barang-barang pribadi yang digunakan untuk menunjang aktivitas harian. Terkadang, kita lupa menaruh barang penting karena terlampau banyak atau pun tidak tertata dengan baik.

Sehingga ketika sedang membutuhkannya, barang itu sulit ditemukan. Kondisi seperti ini tak jarang membuat rasa kesal dan emosi.

Hal ini tentunya dapat menghambat aktivitas atau pekerjaan. Namun, ketika barang itu sudah tidak dibutuhkan mendadak muncul entah darimana. 

Ketika dalam kondisi tersebut, hal yang sebaiknya dilakukan selain berusaha mencarinya adalah dengan memohon petunjuk Allah melaui doa.

Membaca doa saat lupa menaruh barang adalah hal yang penting diamalkan. Simak bacaan doa saat lupa menaruh barang berikut ini dikutip dari laman dream.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan ini:


Bacaan Doa saat Lupa Menaruh Barang

Ilustrasi membaca doa. (Photo created by jcomp on www.freepik.com)

Lupa menaruh barang bisa berakibat fatal apabila pada akhirnya ada orang jahat yang mencurinya. Apabila kamu mengalami masalah yang sama dan sudah berusaha mencari tapi belum ketemu, ada baiknya bacalah doa ketika lupa menaruh barang berikut ini supaya Allah berikan petunjuk kepadamu:  

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ، اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allâhumma yâ jâmi‘an nâsi liyaumin lâ raiba fîh, ijma’ bainî wa baina dlâllatî fî khairin wa ‘âfiyah

Artinya: "Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya