Dipertimbangkan Puan Maju Pilkada, Kaesang: Jateng Butuh Pemimpin yang Bisa Rampungkan Semua Masalah

Putra bungsu Presiden Jokowi yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi pernyataan Puan Maharani yang menyebut PDIP akan mempertimbangkan nama suami Erina Gudono untuk diusung dalam Pilkada Jawa Tengah.

oleh Fajar Abrori diperbarui 08 Jul 2024, 19:00 WIB
Sejumlah warga pun dipersilakan untuk berswafoto bersama Kaesang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Solo - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep buka suara terkait pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang mengatakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu masih memperhitungkan peluang untuk mengusungnya di Pilkada Jawa tengah 2024. Dari hasil survei, nama Ketua Umum PSI itu cukup bagus.

“Ya enggak apa-apa. Kami hargai semua ya yang mau mengusung kami,” ujar Kaesang saat diberondong pertanyaan awak media soal penjelasan Puan Maharani usai mengikuti kirab pusaka menyambut Tahun Baru Jawa 1 Sura Je 1958 di Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu (7/7/2024) malam.

Selanjutnya, suami Erina Gudono itu mengungkapkan bahwa Jawa Tengah merupakan provinsi yang wilayahnya sangat luas. Apalagi, provinsi tersebut terdiri dari 35 kabupaten dan kota sehingga permasalahan di Jawa Tengah cukup rumit sehingga membutuhkan pimpinan yang lihai.

“Jawa Tengah ini kan provinsi yang cukup besar, masalah kompleks. Butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan semua masalah yang ada di Jawa Tengah,” kata Kaesang yang juga adik kandung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.


Hasil Survei LSI

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam acara silaturahmi dengan para relawan dan warga di Menara Doyong Waduk Penjalin, Mungguhan, Winduaji, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023). (Foto: Istimewa).

Seperti diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan tak masalah dengan hasil survei tersebut. Menurutnya, Kaesang cukup bagus. “Enggak apa-apa, bagus Kaesang,” kata Puan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Sebelumnya, PDIP memastikan akan mengusung kadernya sendiri di Pilkada Jawa Tengah meski Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep unggul jika maju di pilkada tersebut. 

Puan bahkan menyebut, nama Kaesang masuk dalam daftar cagub Jateng yang dipertimbangkan PDIP. "Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," kata dia.

Dalam survei tersebut, Kaesang mengalahkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi hingga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya