Duet Riza Patria-Marshel di Tangsel, Gerindra Klaim Pegang Rekomendasi Sejumlah Parpol

Dasco mengaku, jika pihaknya bakal berusaha untuk memenangkan pasangan Riza-Marshel di Pilwalkot Tangsel.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 08 Jul 2024, 20:43 WIB
Gerindra usung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan. (Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel). Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sudah ada sejumlah partai politik lainnya yang juga ingin mengusung pasangan tersebut.

"Bukan cuma komunikasi, kita sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Meski begitu, Wakil Ketua DPR RI ini belum menyebutkan siapa saja partai politik yang dimaksudnya itu. Namun, ia memastikan dukungan itu hadir dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan luar KIM.

"Ada dari KIM ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kita komunikasikan," sebutnya.

Selain itu, Dasco mengaku, jika pihaknya bakal berusaha untuk memenangkan pasangan Riza-Marshel di Pilwalkot Tangsel.

"Namanya kontestasi kan kita siap menang, siap kalah. Karena itu, khusus untuk Tangsel kita juga sudah hitung, kita kemudian lakukan observasi, dan kita punya strategi yang nanti kita akan jalankan di Pilkada Tangsel," tegas dia.

"Jadi pertanyaan untuk apakah menang atau kalah ya kan, kita akan berusaha maksimal untuk kemudian memenangkan Pilkada," pungkasnya.

 


Dinilai Figur Tepat

Partai Gerindra mengusung komika Marshel Widianto menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2024. (Foto: Gerindra)

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco membenarkan partainya akan mengusung Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto untuk Pilwakot Tangerang Selatan (Tangsel).

Ini disampaikan Dasco saat dikonfirmasi soal beredarnya poster duet Riza Patria dengan Marshel.

Pada poster itu tertulis AM:PM singkatan dari 'Ariza Marshel Pasti Menang' untuk Tangsel.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2024.

Dasco mengungkap alasan Gerindra menduetkan Riza Patria dengan Marshel. Menurutnya, kedua sosok itu dianggap mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," kata Dasco.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya