Top 3 Berita Hari Ini: Turis Indonesia Rugi hingga Rp20 Juta Saat Liburan ke Jepang, Beri Saran Pesan Tiket Pesawat Lintas Kota

Top 3 Berita Hari Ini, turis Indonesia rugi hingga Rp20 Juta saat liburan ke Jepang, Penjaga gerbang Istana Buckingham Inggris menangis saat bertugas dan Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra buka suara.

oleh Henry diperbarui 08 Jul 2024, 22:02 WIB
Gunung Fuji terlihat dari kuil Arakura Fuji Sengen di kota Fujiyoshida, prefektur Yamanashi, pada Kamis (22/4/2021). Prefektur Yamanashi terletak di sebelah barat Tokyo yang memiliki spot-spot wisata terkenal, salah satunya gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji. (Behrouz MEHRI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang banyak turis yang merasa tak cukup sekali untuk liburan di Jepang. Namun biaya perjalanan ke Jepang tidaklah murah, meski kini pemegang e-paspor atau paspor elektronik dari Indonesia bisa mengajukan bebas visa. Harga transportasi di Jepang terbilang mahal, bahkan harga tiket kereta shinkansen juga telah mengalami kenaikan.

Seorang turis asal Indonesia di TikTok membagikan pengalamannya hingga rugi Rp20 juta karena salah dalam perencanaan sewaktu pergi ke Jepang. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pemandangan langka terjadi di depan gerbang Istana Buckingham.

Seorang penjaga gerbang yang biasanya memasang wajah tegas dan tanpa emosi tiba-tiba menangis saat didekati dua orang dewasa.Adegan itu terekam dalam video yang diunggah di akun Youtube Buska in The Park. Dimulai dengan memperlihatkan seorang penjaga istana duduk tegap di atas kudanya saat hujan turun di luar Istana Buckingham.

Meski begitu, para turis tetap ramai mengelilinginya ditingkahi suara sirene meraung-raung di jalan-jalan terdekat. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Mahkota Miss Supranational 2024 kini berhak dipakai Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra. Performa menawannya berhasil mencetak prestasi tertinggi bagi Indonesia di ajang kecantikan yang diikuti mulai 2013.

Prestasi tersebut seolah menjawab cibiran sejumlah warganet bahwa ia jadi juara Puteri Indonesia 2024 karena titipan Ridwan Kamil. Saat itu, mantan Gubernur Jawa Barat tersebut jadi salah satu juri panel. Saat rumor mengemuka seusai malam final pada Maret 2024, Tata hanya diam. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Turis Indonesia Rugi hingga Rp20 Juta Saat Liburan ke Jepang, Beri Saran Pesan Tiket Pesawat Lintas Kota dan Riset Destinasi

 

Ginza, Tokyo, Jepang. (dok. Instagram @retnopinasti/https://www.instagram.com/p/BKxBMmrj0Wv/Asnida Riani)

Jepang adalah salah satu destinasi favorit dunia. Bahkan banyak turis yang merasa tak cukup sekali untuk liburan negara di Asia Timur tersebut.

Namun biaya perjalanan ke Jepang tidaklah murah, meski kini pemegang e-paspor atau paspor elektronik dari Indonesia bisa mengajukan bebas visa. Harga transportasi di Jepang terbilang mahal, bahkan harga tiket kereta shinkansen juga telah mengalami kenaikan.

Selengkapnya…

Pemandangan Langka bagi Turis, Penjaga Gerbang Istana Buckingham Inggris Menangis Saat Bertugas

 

Seorang Pengawal Raja yang sedang duduk di atas kuda tiba-tiba menangis saat berjaga di depan Istana Buckingham Inggris. (dok. Youtube Buska In The Park)

Pemandangan langka terjadi di depan gerbang Istana Buckingham. Seorang penjaga gerbang yang biasanya memasang wajah tegas dan tanpa emosi tiba-tiba menangis saat didekati dua orang dewasa.

Mengutip news.com.au, Senin (8/7/2024), adegan itu terekam dalam video yang diunggah di akun Youtube Buska in The Park. Dimulai dengan memperlihatkan seorang penjaga istana duduk tegap di atas kudanya saat hujan turun di luar Istana Buckingham.

Selengkapnya…

Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra Buka Suara soal Tudingan Jadi Juara Puteri Indonesia Titipan Ridwan Kamil

 

Ia juga tampak anggun kala kenakan dress sederhana bersiluet etnik dengan sematan brosch dan payet yang memukau. [Foto: Instagram/ @officialputeriindonesia]

Mahkota Miss Supranational 2024 kini berhak dipakai Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra. Performa menawannya berhasil mencetak prestasi tertinggi bagi Indonesia di ajang kecantikan yang diikuti mulai 2013.

Prestasi tersebut seolah menjawab cibiran sejumlah warganet bahwa ia jadi juara Puteri Indonesia 2024 karena titipan Ridwan Kamil. Saat itu, mantan Gubernur Jawa Barat tersebut jadi salah satu juri panel.

Selengkapnya…

 

Infografis Kunjungan Kenegaraan Kaisar Jepang Naruhito ke Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya