Influencer Brilliant Liu Giat Motivasi Kaum Milenial dan Berbagi Rahasia Sukses di Masa Muda

Brilliant Liu menginfluence dan mengedukasi anak muda milenial, dengan memberi pencerahan soal tips produktivitas dan efisiensi khusus untuk individu yang memiliki bisnis sendiri.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 08 Jul 2024, 22:03 WIB
menginfluence dan mengedukasi anak muda milenial (https://www.instagram.com/p/BvsV3E-BhEZ/?img_index=1)

Liputan6.com, Jakarta Brilliant Liu menyentil kehidupan generasi muda zaman now. Pengusaha muda yang juga influencer ini menilai anak muda sekarang inginnya serba mudah, gampang dan instan.

Namun, Brilliant juga bisa memahami kondisinya karena mereka terlahir di era yang semuanya bisa didapatkan secara instan.

"Mau makan tinggal pesen gojek. Mau beli barang tinggal pesen di Tokped. Butuh informasi, tinggal google-ing. Apalagi sekarang udah ada AI," katanya kepada pewarta, beberapa waktu lalu.

Tapi, kata Brilliant, proses belajar itu tidak bisa dilakukan secara instan. Menurutnya, missing point itu adalah bagaimana caranya nge-wire di otak anak-anak muda sekarang jika untuk menjadi sukses atau menemukan your passion itu ga bisa cepat.

"Harus ada prosesnya. Karena the lessons are in the process. Kalo skip processnya ya bakalan miss out on the lessons," imbuhnya.

 


Edukasi Milenial

Brilliant (https://www.instagram.com/p/BvsV3E-BhEZ/?img_index=1)

Karena itu pula, Brilliant melalui media sosial Instagram kerap menginfluence dan mengedukasi anak muda milenial.

Dia membahas dan memberi pencerahan soal tips produktivitas dan efisiensi khusus untuk individu yang memiliki bisnis sendiri, kemudian masalah Law of Attraction. Ada juga materi tentang kehidupan seorang entrepreneur dan personal branding.

 


House of Leaders

Brilliant, yang saat ini tengah fokus mengembangkan usaha House of Leaders, sebuah brand yang fokus di bidang edukasi dan pengembangan diri, mengaku agak susah memotivasi anak muda.

"Di satu sisi, saya terlahir sebagai seorang milenial, tapi beruntungnya saya punya adik Gen Z dan juga punya team di perusahaan yang majoritas anak-anak Gen Z, dan banyaknya komunikasi dengan mereka dalam sehari-hari membuat saya jadi lebih mengerti dan relate terhadap mereka," kata pria kelahiran Bagan Siapi Api, 13 Juli 1993 ini.

 


Terus Kembangkan Skill dan Belajar

Keinginan Brilliant memberikan ilmu pada anak muda sebenarnya sudah berlangsung lama sejak tahun 2015. Dan, sebenarnya apa yang akan diajarkan pada mereka sudah lebih dahulu diterapkan pada dirinya. "Harus walk the talk baru bisa talk the walk," kata pemilik nama lengkap Brilliant Sutrisno itu.

Brilliant, yang mulai mendirikan House of Leaders pada 13 Mei 2015, tak sungkan akan membagikan rahasianya raih sukses di masa muda. Menuru dia, caranya adalah terus mengembangkan skill dan belajar. Bukan hanya skill bisnis atau professional, tapi juga mindset dan terus belajar tentang diri sendiri.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya