Kelakar Airin Ajak Duet Wartawan Maju Pilgub Banten: Biar Ngerasain Pusingnya Pilkada

Bakal calon gubernur Banten (bacagub) Airin Rachmy Diany mengunjungi kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam (10/7/2024). Airin saat itu mengikuti rapat pleno persiapan Pilkada 2024 dan hari ulang tahun ke-60 Partai Golkar.

oleh Aries Setiawan diperbarui 11 Jul 2024, 10:20 WIB
Politikus Golkar sekaligus Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur Banten (bacagub) Airin Rachmi Diany mengunjungi kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam (10/7/2024). Airin Rachmi Diany saat itu mengikuti rapat pleno persiapan Pilkada 2024 dan hari ulang tahun ke-60 Partai Golkar.

Usai kegiatan, ada momen di mana mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu berkelakar dengan wartawan yang sudah menunggunya.

Kelakar ini disampaikan Airin saat ditanya dengan siapa nantinya ia maju di Pilgub Banten 2024 mendatang.

"Sejauh ini yang paling Ibu cocok sama siapa?" tanya seoang wartawan ke Airin.

"Sama kamu. Hahahaha," jawab Airin sambil menoleh ke wartawan yang melontarkan pertanyaan.

Ternyata, ajakan Airin terhadap wartawan itu bukan tanpa alasan. Karena dia ingin agar wartawan juga ikut merasakan pesta demokrasi yang digelar secara serentak pada November 2024 mendatang.

"Sudah ada nama belum? Berapa orang?" tanya wartawan kembali.

"Sudah sama kamu aja, mau? Yuk. Ayo, sekali-kali biar ngerasain pusingnya pilkada," jawab Airin sembari senyum.

Saat disinggung ketertarikan mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang ingin berduet dengannya di Pilgub Banten 2024, Airin menjawab, "ya semuanya juga kan punya hak, semuanya juga sama. Apalagi politisi semuanya sama doakan pasti yang terbaik."


Airin Belum Dapat Perahu dari Partai Lain untuk Pilgub Banten 2024

Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Liputan6/Pramita)

Airin Rachmi Diany mengaku masih terus berikhtiar untuk maju di Pilgub Banten 2024. Meskipun belum tahu pasti partai politik mana saja yang akan mengusungnya.

Diketahui, pesta demokrasi itu nantinya akan berlangsung secara serentak pada November 2024 mendatang.

"Kita namanya ikhtiar, jabatan amanah. Amanah tentunya juga ada proses tahapannya pilkada kita ikutin semua. Doain saja yang terbaik Allah kasih," kata Airin Rachmi Diany.

Lalu, ketika disinggung soal beberapa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung lawannya di Pilgub Banten, Airin pun tidak ingin berkomentar banyak.

"Gini, kan pengalaman saya, namanya kita daftar, kita ikuti proses. Itu bagian dari tahapan. Dan boleh dicek, setiap saya ikut pilkada pasti saya daftar ke semua partai. Walaupun di ujung akhirnya belum tentu teman-teman itu mendukung kita. Karena bagian dari kontestasi politik," ungkap Airin.

"Politik dinamis, nanti kalau sudah jadi juga gabung lagi biasanya. Tapi pokoknya doain Allah kasih yang terbaik, Allah kasih amanah di saat waktu dan tempat yang tepat menurut-Nya. Karena jabatan itu kan amanah," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya