5 Zodiak yang Merasa Ragu dengan Kebahagiaan dalam Pernikahan, Cenderung Skeptis

Beberapa zodiak mungkin memiliki pandangan yang skeptis atau kurang percaya terhadap konsep pernikahan yang bahagia.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 04 Okt 2024, 19:36 WIB
ilustrasi perempuan karir/Photo by Napat Seang on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Astrologi menawarkan pandangan menarik mengenai kepribadian dan sikap seseorang terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk bagaimana mereka memandang pernikahan. Beberapa zodiak mungkin memiliki pandangan yang skeptis atau kurang percaya terhadap konsep pernikahan yang bahagia.

Bagi individu-individu ini, pernikahan bisa dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan atau bahkan mengecewakan. Pengalaman hidup mereka cenderung membuat mereka ragu terhadap institusi pernikahan.

Berikut adalah zodiak-zodiak yang jarang merasakan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan, seperti yang dilaporkan oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada hari Jumat, 4 Oktober 2024.


1. Aquarius

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by mentatdgt from Pexels

Aquarius terkenal dengan sifat independen, intelektual, dan inovatifnya. Ia cenderung mengutamakan kebebasan pribadi dan merasa terikat oleh komitmen jangka panjang seperti pernikahan.

Bagi Aquarius, kehidupan yang bahagia adalah ketika ia merasa bebas dan tidak terikat dengan apapun, termasuk pernikahan. Bagi Aquarius, pernikahan dapat membatasi kebebasan dan ruang geraknya.

Ia lebih suka memiliki hubungan yang fleksibel dan terbuka, di mana masing-masing individu tetap dapat mengejar minat dan tujuan pribadinya tanpa ada batasan. Skeptisismenya terhadap pernikahan juga muncul dari pandangan bahwa cinta dan kebahagiaan tidak harus dibuktikan melalui ikatan formal.


2. Sagitarius

Mereka yang berzodiak Sagitarius dikenal memiliki jiwa petualang, optimis, dan selalu mencari pengalaman baru. Mereka memiliki jiwa bebas dan tidak suka terikat oleh aturan atau rutinitas.

Pernikahan sering dianggap sebagai sebuah komitmen yang akan mengurangi kebebasan dan petualangan bagi Sagitarius. Mereka sering kali takut bahwa pernikahan bisa membatasi kesempatan untuk menjelajahi dunia dan mengalami hal-hal baru. Pandangan skeptis mereka semakin didorong oleh keinginan untuk menjaga kebebasan pribadi.


3. Gemini

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Mia Moessinger on Unsplash

Gemini memiliki reputasi sebagai zodiak yang adaptif, komunikatif, dan penuh rasa ingin tahu. Mereka cenderung mudah bosan dan selalu mencari hal-hal baru yang menarik minat mereka.

Namun, Gemini sering merasa bahwa pernikahan dapat menjadi rutinitas yang membosankan. Mereka khawatir bahwa hubungan jangka panjang dapat kehilangan kegembiraan dan spontanitas yang membuat mereka tertarik pada awalnya.

Sikap skeptis mereka terhadap pernikahan juga muncul dari rasa takut kehilangan kebebasan untuk mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan dan berinteraksi dengan banyak orang.


4. Capricorn

Capricorn memiliki sifat ambisius, praktis, dan fokus pada tujuan jangka panjang. Ia lebih condong kepada logika daripada emosi dan memiliki pandangan realistis terhadap hubungan pernikahan.

Pemilik zodiak ini menyadari bahwa pernikahan membutuhkan kerja keras, kompromi, dan kesabaran. Namun, Capricorn lebih memprioritaskan karier dan pencapaian pribadi daripada hubungan pernikahan.


5. Virgo

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Virgo adalah zodiak yang sangat analitis, perfeksionis, dan cenderung kritis. Ia sangat menghargai keteraturan dan kesempurnaan. Sering kali ia memiliki standar yang terlalu tinggi dalam berbagai aspek kehidupan. Pernikahan bagi Virgo adalah sebuah komitmen yang sangat besar.

Ini membutuhkan usaha yang terus-menerus untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Virgo merasa skeptis karena khawatir tidak mampu memenuhi standar tingginya sendiri selama ini. Atau, ia khawatir pasangannya tidak sesempurna seperti yang ia bayangkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya