6 Inspirasi Kebaya Velvet Hitam Elegan ala Public Figure, Annisa Pohan hingga Arumi Bachsin

Keindahan kebaya velvet ini semakin ditonjolkan dengan sulaman benang emas yang memberikan sentuhan elegan dan mewah.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 25 Sep 2024, 11:07 WIB
Penampilan Arumi Bachsin dibalut kebaya velvet warna hitam dengan bordiran emas di bahu dan dada tampak elegan sempurna dipadukan dengan aksesori rambut yang di sematkan di rambutnya. [@arumibachsin_94]

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki berbagai jenis kebaya yang memukau. Salah satu yang paling terkenal adalah kebaya velvet. Kebaya khas Jawa Tengah ini dikenal dengan material beludru atau velvet hitam yang memancarkan keanggunan. Material ini memiliki tekstur yang lembut dan sedikit mengilap, menambahkan kesan mewah yang tak terbantahkan.

Keindahan kebaya velvet ini semakin ditonjolkan dengan sulaman benang emas yang memberikan sentuhan elegan dan mewah. Kebaya ini sering kali dikenakan sebagai busana pengantin Jogja Putri atau Solo Putri, dengan siluet kebaya kutubaru maupun kartini.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber deretan public figure yang tampil memukau dengan kebaya velvet hitam yang elegan, Rabu (25/9/2024). Mulai dari Annisa Pohan hingga Arumi Bachsin, inilah potret mereka yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.


1. Jangan lewatkan pesona kebaya velvet khas Jawa yang memikat, seperti yang dikenakan oleh Annisa Pohan. Kebaya velvet hitam ini tampil anggun dengan hiasan bordiran emas di sepanjang tepian, menciptakan sentuhan elegan yang tak terlupakan.

Inilah beberapa gaya public figure yang menginspirasi, dari Selvi Ananda, Aaliyah Massaid, hingga Arumi Bachsin, semuanya mengenakan kebaya velvet hitam. [@annisayudhoyono]

2. Saat prewedding menjelang hari pernikahan, Nessie Judge tampak anggun memukau dalam balutan kebaya kutu baru berbahan velvet hitam dengan aksen emas. Penampilannya semakin memikat dengan perpaduan kain batik wiru berwarna coklat gelap dan obi merah, menciptakan kesan klasik yang elegan dengan sentuhan modern yang mempesona.

Banyak public figure yang mengenakan kebaya velvet hitam, seperti Selvi Ananda, Aaliyah Massaid, dan Arumi Bachsin, yang bisa memberikan inspirasi gaya.

3. Dian Sastrowardoyo berhasil memukau hati banyak orang dengan penampilannya yang anggun mengenakan kebaya kutubaru bludru berwarna hitam. Penampilannya semakin sempurna dengan sentuhan kalung etnik yang menawan. Kombinasi ini mencerminkan perpaduan harmonis antara tradisi dan gaya personal yang memikat.

Ada beberapa public figure seperti Selvi Ananda, Aaliyah Massaid, dan Arumi Bachsin yang mengenakan kebaya velvet hitam yang bisa menjadi inspirasi.

4. Selvi Ananda tampil memukau dalam balutan kebaya kutubaru berbahan velvet hitam yang dihiasi dengan bordiran bunga. Keanggunannya semakin terpancar dengan sentuhan vintage berupa aksen lengan puffy yang menawan.

Inilah beberapa public figure yang bisa menjadi inspirasi dengan gaya mereka mengenakan kebaya velvet hitam, seperti Selvi Ananda, Aaliyah Massaid, dan Arumi Bachsin. [@selvi_ananda_].

5. Menggelar sesi pemotretan prewedding di Mangkunegaran Solo, Aaliyah Massaid tampil memukau dengan gaya perempuan Keraton. Ia mengenakan kebaya velvet hitam yang elegan, hasil karya desainer berbakat Dimas Singgih. Kebaya tersebut dihiasi dengan bordiran keemasan yang mewah, dipadukan dengan bawahan kain batik coklat yang anggun.

Berikut adalah beberapa gaya public figure yang menginspirasi, dari Selvi Ananda, Aaliyah Massaid, hingga Arumi Bachsin, mereka semua terlihat anggun dengan kebaya velvet hitam. [@aaliyah.massaid]

6. Penampilan Arumi Bachsin begitu memukau dengan kebaya velvet berwarna hitam yang dihiasi bordiran emas di bahu dan dada. Kesan elegan semakin terpancar dengan aksesori rambut yang disematkan dengan anggun di rambutnya.

Deretan gaya public figure yang mengenakan kebaya velvet hitam, seperti Selvi Ananda, Aaliyah Massaid, dan Arumi Bachsin, bisa menjadi sumber inspirasi. [@arumibahcsin_94]

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya