8 Tanda Kamu Dianggap Mantan Terindah dalam Hidupnya, Susah Berpindah ke Lain Hati

Terdapat beberapa tanda untuk mencari tahu bahwa seseorang menjadi sosok mantan terindah.

oleh Miranti diperbarui 18 Sep 2024, 20:08 WIB
Hi Mantan! Titip Salam Buat Pacar Barunya: Situ Sehat? (Ilustrasi: askzigzag.com)

Liputan6.com, Jakarta Mungkin di antara kalian pernah bertanya-tanya, apakah mantanmu masih memikirkanmu? Atau mungkin saja, apakah kamu adalah mantan terindah dalam hidupnya? Menjadi mantan terindah bisa saja dialami beberapa orang. Apalagi sang mantan merasa bahwa orang tersebut telah memberikan kehidupan baru meski pada akhrinya tak selalu bersama.

Nah, jika kamu bertanya-tanya, apakah kamu bagian dari mantan terindahnya, sebenarnya ada beberapa tanda yang bisa membantumu untuk mengetahuinya. Tanda-tanda ini tidak hanya memberikan gambaran tentang perasaan mantan, tetapi juga dapat mengungkapkan seberapa dalam hubungan yang pernah kalian jalani.

Di bawah ini akan dipaparkan mengenai tanda-tanda seseorang dianggap sebagai mantan terindah.  Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (18/9/2024):


1. Menyimpan Barang-barang Kenangan

Ilustrasi yang ditampilkan adalah gambar seorang wanita cantik.

Apakah mantanmu masih menyimpan barang-barang yang berhubungan dengan hubungan kalian dulu? Misalnya foto-foto, hadiah, atau benda-benda kecil yang memiliki kenangan khusus? Jika iya, itu mungkin menandakan bahwa kamu masih memiliki tempat istimewa di hatinya. Barang-barang kenangan seringkali sulit untuk dilepaskan, terutama jika terdapat perasaan yang mendalam terkait dengan itu.


2. Suka Membicarakan Masa Lalu

Ilustrasi seorang wanita cantik penuh optimisme.

Apabila mantanmu sering membicarakan masa lalu dengan nada yang penuh nostalgia ketika kalian bertemu atau berbincang, bisa jadi itu menandakan bahwa dia masih sangat menghargai momen-momen indah yang pernah kalian jalani bersama dan menganggapmu sebagai mantan yang paling berkesan.


3. Tidak Mudah Berpindah ke Lain Hati

Ilustrasi perempuan tersenyum cantik/copyright unsplash.com/Rezli

Jika setelah putus, mantanmu terlihat sulit untuk menjalin hubungan baru atau sering membandingkan pasangan barunya dengan kamu, itu bisa menunjukkan bahwa dia masih melihat kamu sebagai seseorang yang istimewa. Mungkin dia masih merindukan kualitas-kualitas yang ada pada dirimu dan merasa sulit menemukan hal yang sama pada orang lain. 


4. Mendukung dan Memperhatikan dari Jauh

ilustrasi perempuan cantik/Photo by Sơn Ngọc/Pexels

Seseorang yang masih peduli denganmu biasanya akan tetap memperhatikan perkembangan hidupmu, meskipun dari kejauhan. Mereka mungkin masih mengikuti media sosialmu, memberikan like atau komentar pada postinganmu, atau bahkan memberikan dukungan moral saat kamu membutuhkannya. Hal ini menunjukkan bahwa mereka masih memedulikanmu dan menganggapmu sebagai seseorang yang penting.


5. Sering Terlihat Sedih atau Menyesal

Ilustrasi Mimpi Ketemu Mantan Suami Credit: unsplahs.com/Milan

Jika kamu melihat mantanmu sering terlihat sedih atau menyesal ketika membicarakan hubungan kalian yang telah berlalu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia masih menganggap kamu sebagai mantan terindah. Penyesalan biasanya muncul karena kehilangan sesuatu yang sangat berharga, dan jika dia menunjukkan tanda-tanda ini, kemungkinan besar kamu adalah sosok yang sangat berarti baginya.


6. Sering Menghubungi untuk Hal-Hal Kecil

ilustrasi perempuan bekerja/pexels/Photo by alexander suhorucov

Jika mantan sering menghubungi kamu untuk hal-hal kecil, seperti menanyakan kabar atau bahkan berbagi cerita yang menurutnya menarik, itu bisa menjadi tanda bahwa dia masih menganggap kamu sebagai sosok yang istimewa. Biasanya, mantan yang sudah move on tidak akan merasa perlu untuk sering-sering menghubungi, kecuali ada hal yang mendesak.

 


7. Sering Mencari Kesempatan untuk Bertemu

Ilustrasi bertemu mantan pacar. (Foto oleh RDNE Stock project: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-dan-wanita-berdiri-di-samping-mobil-putih-5617740/)

Jika mantanmu sering mencari alasan untuk bertemu, meskipun hanya untuk berbincang-bincang santai, ini bisa menunjukkan bahwa dia masih memiliki perasaan yang kuat padamu. Dia masih berhasrat ingin menjaga hubungan meskipun dalam bentuk yang berbeda. 


8. Masih Menghargai dan Memujimu di Depan Teman-teman

Ilustrasi Mimpi Berkumpul Bersama Keluarga Credit: pexels.com/fauxels

Ketika mantanmu masih memuji atau berbicara baik tentangmu di depan teman-temannya, ini adalah tanda bahwa dia menghargai apa yang kalian miliki. Dia masih menganggapmu sebagai orang yang istimewa dalam hidupnya. 

Mengetahui bahwa kamu dianggap sebagai mantan terindah memang bisa memberikan perasaan yang campur aduk. Di satu sisi, mungkin ada rasa bangga dan senang karena diakui sebagai sosok yang istimewa. Namun di sisi lain, penting juga untuk tetap fokus pada dirimu sendiri dan masa depanmu.

Ingatlah bahwa setiap hubungan pasti memiliki alasan mengapa berakhir, dan yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa tumbuh dan belajar dari pengalaman tersebut. Jika kamu memang masih memiliki perasaan dan ada kesempatan untuk memperbaiki hubungan, tidak ada salahnya untuk mencoba. Namun, jika sudah saatnya untuk move on, pastikan kamu melakukannya dengan hati yang lapang dan pikiran yang jernih.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya