Puluhan Artis dan Ratusan Brand Fashion Lokal Siap Meriahkan MerdekaFest 2024 di GWK Cultural Park

GWK Cultural Park akan menggelar acara MerdekaFest 2024

oleh Aditia Saputra diperbarui 29 Jul 2024, 21:28 WIB
GWK Cultural Park akan menggelar acara MerdekaFest 2024

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, GWK Cultural Park akan menggelar acara MerdekaFest 2024 dengan rangkaian kegiatan yang lebih beragam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Acara ini berkolaborasi dengan promotor Dipta Komunika dan akan berlangsung di GWK Cultural Park, Bali. 

MerdekaFest 2024 akan menampilkan Festival Musik bertajuk Merdeka Bermusik. Acara ini merupakan kolaborasi antara Dipta Komunika, Palmy Kreatif, dan Bali Reggae Star Festival. Para musisi terkenal yang akan tampil antara lain Lolot, Joni Agung & Double T, Jangar, Berry Fun, Toni Q Rastafara, Hindia, Vierratale, The Adams, Lyodra, Oom Leo, Juicy Lucy, For Revenge, Feel Koplo, SID, dan Slank. Festival ini menjanjikan penampilan yang spektakuler dari berbagai genre musik.

Selain musik, MerdekaFest 2024 juga akan menghadirkan Clothing Exhibition by Jakcloth. Pameran ini menampilkan ratusan brand fashion lokal yang telah menjadi garda terdepan dalam industri fashion tanah air selama 15 tahun. Didukung oleh Smesco dan Kemenkop UMKM, pameran ini akan memperlihatkan kreativitas dan inovasi dalam fashion lokal.

 


Merdeka Berlari: Fun Run 5K

GWK Cultural Park akan menggelar acara MerdekaFest 2024

Pada pagi hari tanggal 17 Agustus 2024, acara akan dimulai dengan Merdeka Berlari, sebuah Fun Run 5K yang berkolaborasi dengan Asa Kreasi Interasia. Acara ini akan mengambil start dan finish di plataran GWK Statue, menawarkan pengalaman lari sehat di lokasi ikonik Bali. Mengusung tema kemerdekaan Indonesia, Merdeka Berlari bertujuan mengangkat nama GWK Cultural Park sebagai destinasi multifungsi. Peserta akan mendapatkan medali khusus bertema kemerdekaan, menambah semarak perayaan ini. 

"Sambil berlari, peserta bisa menikmati spot yang ada di GWK, banyak spot menarik di GWK untuk bisa dinikmati oleh pesertya fun run dan menikmati pesta di puncak acara pada malamnya," ujar Direktur Operasional GWK Cultural Park,Stefanus Yonathan Astayasa.

MerdekaFest 2024 juga akan menyelenggarakan perlombaan marching band yang diikuti oleh sekolah-sekolah dan komunitas, beragam kuliner Nusantara, serta pesta kembang api yang meriah.

 


Tiket dan Sponsor

Tiket untuk MerdekaFest 2024 dapat dibeli melalui Exclusive Ticketing Partner, TiketApaSaja.com. Acara ini didukung oleh sponsor seperti TikTok, FIF One Stop Solutions, Crystalin, Aqua, Biznet, BaliHai, Gojek, MNP, Platinum Hotel, Rumah Sakit Siloam, Gulf Sportwear, Kahf, Wardah, HydroCoco, dan Sunpride. Tiket yang dibeli tidak hanya mencakup akses ke penampilan artis tetapi juga termasuk liburan gratis di dalam kawasan GWK, termasuk pertunjukan kesenian budaya Bali dari pukul 11.00 – 19.00 WITA dan akses gratis ke Asana Artseum. 

Dengan rangkaian acara yang lengkap dan beragam, MerdekaFest 2024 di GWK Cultural Park akan menjadi perayaan yang tidak boleh dilewatkan. Ayo, meriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-79 dengan menghadiri MerdekaFest 2024!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya