Imane Khelif Selangkah Lagi Raih Emas Olimpiade 2024 Setelah Kontroversi Gender

Petinju wanita asal Aljazair Imane Khelif selangkah lagi bisa meraih emas Olimpiade Paris 2024. Khelif melaju ke final usai mengalahkan petinju Thailand Janjaem Suwannapheng.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 07 Agu 2024, 09:05 WIB
Imane Khelif
Petinju wanita asal Aljazair Imane Khelif selangkah lagi bisa meraih emas Olimpiade Paris 2024. Khelif melaju ke final usai mengalahkan petinju Thailand Janjaem Suwannapheng.
Petinju wanita asal Aljazair Imane Khelif setelah mengalahkan Janjaem Suwannapheng dari Thailand pada semifinal tinju kelas 66 kg putri Olimpiade Paris 2024 di Ronald-Garros Stadium, Rabu (7/8) dini hari WIB. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Imane Khelif yang menjadi sorotan karena masalah gendernya, selangkah lagi bisa meraih emas Olimpiade Paris 2024. (MOHD RASFAN / AFP)
Kepastian itu didapat usai Imane Khelif menang angka mutlak atas petinju wanita Thailand Janjaem Suwannapheng. (Mauro PIMENTEL / AFP)
Bertarung dalam tiga ronde, Imane Khelif dinyatakan menang oleh lima juri yang memberikan penilaian 30-27, 30-26, 30-27, 30-27, dan 30-27. (AP Photo/John Locher)
Kemenangan ini membuat Imane Khelif berhak melaju ke final tinju putri 66 kg untuk memperebutkan medali emas Olimpiade 2024. (AP Photo/John Locher)
Di final, Imane Khelif akan duel melawan petinju China Liu Yang. Liu Yang lolos ke final usai mengalahkan wakil Taiwan Nien Chin Chen di semifinal, Rabu (7/8) dini hari WIB. (Mauro PIMENTEL / AFP)
Khelif berpeluang menjadi petinju Aljazair pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade. (AP Photo/John Locher)
Imane Khelif sebelumnya menjadi sorotan setelah kemenangan 46 detik atas petinju Italia Angela Carini. Banyak narasi yang meragukan jenis kelamin Khelif. (Mauro PIMENTEL / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya