Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Kantongi Bonus Rp1 Miliar

Keberhasilan Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung merebut medali Olimpiade 2024 mendapat apresiasi dari berbagai elemen di Tanah Air.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Agu 2024, 22:00 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo membentangkan bendera Merah Putih saat merayakan kemenangan pada babak final cabang olahraga pajat tebing nomor speed Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (08/08/2024). (AFP/Jonathan Nackstrand)

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung merebut medali Olimpiade 2024 mendapat apresiasi dari berbagai elemen di Tanah Air.

Keluarga besar Grab Indonesia, OVO, dan Superbank turut memberi penghargaan senilai total Rp1 miliar termasuk pajak. Apresiasi ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai berupa deposito Superbank, juga GrabFood dan GrabCar gratis selama setahun.

“Selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, Gregoria Mariska Tunjung, dan seluruh atlet Indonesia, pelatih, tim yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024," kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi pada keterangan yang diterima Liputan6.com.

"Perjuangan seluruh atlet Indonesia tidak hanya membuat kita bangga, tetapi juga memotivasi kita semua akan pentingnya menanamkan rasa percaya pada Indonesia. Sekali lagi, selamat! Kami tidak sabar menantikan kepulangan kontingen Indonesia ke Tanah Air."

Veddriq Leonardo meraih emas nomor speed putra panjat tebing Olimpiade Paris. Sementara Rizki Juniansyah menempati podium tertinggi nomor 73kg putra angkat besi.

 


Indonesia Ulang Prestasi Barcelona 1992

Keberhasilan Rizki Juniansyah meraih medali emas di Olimpiade 2024 bisa dibilang spektakuler. Tak sembarang atlet bisa melakukannya. Bayangkan saja, Rizki langsung merebut medali emas pada penampilan debutnya di Olimpiade. (AFP/Miguel Medina)

Keberhasilan keduanya menandai sukses Indonesia merebut emas Olimpiade pertama dari luar bulu tangkis. Torehan Veddriq dan Rizki juga membuat Indonesia mengulang prestasi Barcelona 1992 ketika membawa pulang dua emas.

Sementara Gregoria menjaga tradisi bulu tangkis menyumbang medali Olimpiade, dengan pengecualian di London 2012.

Infografis Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Angkat Besi 73 Kilogram Putra Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya