Syiwa Bikin Mini Album Save It Dibantu Rowman Ungu dan Reynold eks Slank

Syiwa juga menulis semua lirik di mini album ini, dengan tema yang mencakup persahabatan, percintaan, hingga kehidupannya selama bersekolah di Berlin. 

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Agu 2024, 21:00 WIB
Syiwa dibantu Rowman Ungu dan Reynold eks Slank

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat, Syiwa, baru saja merilis mini album debutnya yang berjudul Save It. Mini album ini berisi enam lagu yang semuanya merupakan karya orisinal dari Syiwa. Kehadirannya dalam industri musik Indonesia menjadi angin segar, dengan sentuhan unik yang mencerminkan pengalaman pribadi dan emosinya. 

Dalam proses pembuatan mini album Save It, Syiwa dibantu oleh dua musisi ternama, Rowman yang merupakan drumer dari Band Ungu, dan Reynold, mantan gitaris Slank yang kini aktif bermusik bersama band OmOm. Kolaborasi ini menghasilkan sebuah karya yang penuh dengan nuansa emosional dan musikalitas yang mendalam.

"Senang bisa mewujudkan mimpi jadi penyanyi," kata Syiwa di sebuah acara peluncuran di SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (10/8/2024). 

 


Banyak Tema

Syiwa dibantu Rowman Ungu dan Reynold eks Slank

Syiwa juga menulis semua lirik di mini album ini, dengan tema yang mencakup persahabatan, percintaan, hingga kehidupannya selama bersekolah di Berlin. Syiwa menyelesaikan pendidikan di Berlin British School dan melanjutkan studinya di SAE Institute Berlin. Setelah menyelesaikan kuliah, pria bernama asli Claudius Syiwabetara Widjanarko ini memutuskan untuk serius menekuni dunia musik.  

"Semua laguku di mini album ini meluapkan emosiku, dan aku bermusik supaya orang mengerti perasaanku," ungkapnya.

 


Turut Membantu

Syiwa dibantu Rowman Ungu dan Reynold eks Slank

Reynold OmOm, yang turut berperan dalam produksi mini album ini, mengakui bahwa potensi Syiwa dalam berkarya di industri musik sangat besar. Reynold bahkan mengaku banyak belajar dari cara Syiwa menulis lagu.  

"Dia menunjukkan bakat dan talent yang bagus dalam menyanyi," puji Reynold.

 


Bukti Nyata

Mini album Save It dari Syiwa adalah bukti nyata bahwa industri musik Indonesia terus berkembang dengan hadirnya talenta-talenta baru yang siap memberikan warna dan inspirasi baru bagi para pendengar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya