5 Fakta Menarik Mimi Peri Tukang Bangunkan Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing

Mimi Peri tenar sampai luar negeri.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 13 Agu 2024, 17:45 WIB
Mimi Peri Tukang Bangunin Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing (Sumber: Instagram/mimi.peri)

Liputan6.com, Jakarta Nama Mimi Peri berulang kali kerap jadi sorotan di media sosial. Tak lain lewat aksinya yang ikonik bangunkan sahur netizen. Berkat ketenarannya, pria yang kerap disapa Mimi Peri Rapunchelle ini sukses meraup rupiah hingga bisa beli mobil dan rumah. Bahkan namanya diulas media luar negeri.

Hal ini terbukti lewat unggahan Instagram terbaru, pemilik nama asli Ahmad Jaelani ini membagikan potret tangkapan layar media Naija News yang mengulas ketenarannya. Tak hanya biodata, harta kekayaan Mimi Peri usai jadi selebgram sukses mencuri perhatian. 

Biografi, kehidupan pribadi, gaya hidup, hingga kekayaan Mimi Peri diulas media asing. Tak heran jika sosok konten kreator yang kerap berpenampilan nyentrik ini kaget. 

"Masuk berita UK dan amerika katanya media besar ,ini artinya apa ? ada dua media yg bahas aku tolong dong artikan,” tulis Mimi Peri seperti dikutip Liputan6.com dari Instagram terverivikasinya @mimi.peri, Selasa (133/8/2024).

Berkat ketenaran Mimi Peri, pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini kerap jadi sorotan. Berikut fakta menarik Mimi Peri yang disorot media asing.


1. Harta Kekayaan Mimi Peri

Mimi Peri Tukang Bangunin Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing (Sumber: Instagram/mimi.peri)

Lewat laman yang dibagikan Mimi Peri, kekayaannya dituliskan sekitar 1 Juta dolar atau Rp 15 miliar hingga Rp 79 miliar di usianya yang sekarang. 

“Menurut Wikipedia, Forbes, IMDb, dan berbagai sumber daring, kekayaan bersih bintang Instagram terkenal Mimi Peri Rapunchelle berkisar antara $1 juta hingga $5 juta pada usia 29 tahun,” tulis dalam Naija News.

Sebuah angka yang fantastis mengingat sosok Mimi Peri kerap dikenal lewat kontennya yang sederhana namun nyentrik. Lewat laman yang sama dijelaskan Mimi Peri Rapunchelle memperoleh kekayaannya dengan menjadi bintang Instagram profesional. Mimi Peri Rapunchelle berasal dari Indonesia. 


2. Kekayaan Mimi Peri dari Bangunkan Sahur

Mimi Peri Tukang Bangunin Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing (Sumber: Instagram/mimi.peri)

Kekayaan Mimi Peri tersebut sukses membuat netizen dan penggemarnya penasaran dari mana saja sumber penghasilan Mimi. Ternyata tak main-main, hanya dengan membangunkan sahur saja, dirinya bisa menghasilkan uang Rp 20 juta. 

“Kadang visit ke rumah orang-orang kaya, dibayar Rp 20 juta, untuk bangunin sekeluarga, iya untuk sekali bangunin sahur,” kata Mimi Peri.

Jika dibandingkan dengan awal memulai konten sahur,  Mimi Peri tak memiliki ekspektasi apapun dari konten membangunkan orang sahur, kini ia menyadari kalau video yang ia buat bisa menghasilkan cuan.


3. Sumber Kekayaan Mimi Peri Main Film

Mimi Peri Tukang Bangunin Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing (Sumber: Instagram/mimi.peri)

Mimi Peri Rapunchelle, yang kerap memparodikan dirinya sebagai peri kayangan dengan busana unik, kini sukses membintangi film layar lebar. Dalam film terbarunya, ia beradu akting dengan aktor besar asal Malaysia, Dato' Fizz Fairuz, dalam film berjudul 'Mat Tudung Begin'.

Tak hanya itu, Mimi juga pernah menjadi salah satu bintang dalam film "Gampang Cuan" bersama Vino Bastian dan Anya Geraldine. Berkat kerja kerasnya, Mimi berhasil mengumpulkan kekayaan yang cukup besar. Ia bahkan mampu membangun rumah mewah untuk ibunya.

Mimi Peri juga sempat membintangi web series berjudul Mimi Peri Turun ke Bumi. Film layar lebar pertamanya, Baco Becce, akan dirilis pada 20 September 2018.


4. Mimi Peri Tegaskan Dirinya Lelaki

Mimi Peri Tukang Bangunin Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing (Sumber: Instagram/mimi.peri)

Ada banyak komentar miring di setiap unggahannya. Bahkan ada saat Mimi Peri diminta netizen melakukan operasi plastik. Netizen menganggap pelantun lagu “Salam Sapa Manja” ini harusnya bisa mengubah look wajahnya menjadi lebih cantik dengan melakukan operasi bedah plastik. 

Namun jawaban menohok dari Mimi Peri membuat netizen harus menelan ludah. Pasalnya dibanding mengubah wajah menjadi perempuan tulen, Mimi lebih memilih bersyukur menjalani takdirnya sebagai seorang laki-laki.

“Saya laki-laki, bukan tugas saya untuk mempercantik diri. Ngopi bro!”, tegas Mimi Peri. 

 


5. Mimi Peri Sudah Mualaf

Mimi Peri Tukang Bangunin Sahur, Kekayaannya Disorot Media Asing (Sumber: Instagram/mimi.peri)

Mimi Peri bercerita bahwa keluarganya dulu memutuskan untuk menjadi mualaf, dan ia bersyukur karena sekarang seluruh keluarganya telah memeluk agama Islam.

Menurut Mimi Peri, tak ada anggota keluarga yang datang ke rumahnya saat ayahnya meninggal. Hal ini terjadi karena keluarganya telah berpindah keyakinan.

"Kita mualaf jadi nggak ada yang datang. Mungkin karena beda agama, dan jaraknya juga jauh," ujar Mimi Peri, yang memiliki nama asli Ahmad Jaelani, dalam konten YouTube Feni Rose Official pada Senin (1/4/2024).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya