Ferry Maryadi Kenang Sosok Almarhumah Ibunya: Seumur Hidup Saya Belum Pernah Dimarahi

Ferry Maryadi kenang sosok ibunya, yang kini telah pergi untuk selamanya. Sebagai anak bungsu, Ferry mengaku tidak pernah sekalipun dimarahi oleh almarhumah.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 15 Agu 2024, 21:30 WIB
Dewita Maharani membeberkan kronologi ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia. Tiga hari sebelum berpulang, ia dilarikan ke IGD karena kondisi drop. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

Liputan6.com, Jakarta - Ferry Maryadi kenang sosok ibunya, yang kini telah pergi untuk selamanya. Sebagai anak bungsu, Ferry mengaku tidak pernah sekalipun dimarahi oleh almarhumah.

Ferry mengatakan, jangankan untuk marah, almarhumah hampir tidak pernah menolak apapun yang diinginkannya. Terutama untuk hal-hal positif dan tidak membahayakan.

"Di umur saya yang sudah 50 tahun ini, seumur hidup saya belum pernah dimarahi mama. Dimarahin, apalagi dibentak belum pernah," kenang Ferry di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

"Penolakan pun jarang banget gitu, misal saya minta terus apa mama yang 'jangan, nggak boleh', itu nggak pernah," Ferry menambahkan.

 


Ingat Respon Ibunda

Ferry Maryadi tampak tegar melepas kepergian ibunda tercinta untuk selamanya.

Ferry masih ingat betul bagaimana respons almarhumah ketika dirinya pamit untuk berpergian seorang diri keluar kota. Tak lantas melarang, almarhumah justru merestui Ferry, yang saat itu masih duduk di bangku SMP.

"Saya pernah mau jalan jalan sendirian ke luar kota kelas 3 SMP. Mama tuh yang 'ya sudah kamu tanggung jawab'," ungkapnya.

 


Punya Tanggung Jawab

Ferry Maryadi tampak tegar melepas kepergian ibunda tercinta untuk selamanya.

Apapun masalah yang dihadapi, lanjut Ferry, mendiang ibunya tidak pernah memarahi atau membentaknya. Menurut Ferry, mendiang percaya anak-anaknya punya tanggung jawab atas apa yang dipilih.

"Saya naik motor, tabrakan, saya bermasalah dengan orang, tanggung jawab sendiri. Jadi mama nggak pernah marah apalagi membentak, nggak pernah mengatur. Mama tahu anaknya mungkin punya tanggung jawab jadi membebaskan dan membuat kita jadi lebih dewasa menghadapi hidup yang mungkin nanti lebih keras lagi," jelasnya.

 


Tetap Tegar

Baru terungkap, Ferry Maryadi pernah mendekam dalam penjara. Kejadian waktu masih masa SMA itu tidak banyak yang tahu. Bahkan, orangtuanya yang tinggal di Jakarta juga tidak mengetahui sampai sekarang. Pria yang biasa disapa Kang Ferry itu di tahan di Bandung. [Youtube/WENDI CAGUR]

Ferry berusaha tetap tegar melepas kepergian ibunya untuk selamanya. Meskipun ia tak menampik, hatinya hancur harus kehilangan orang yang dicintai.

"Kelihatannya aja tegar. Ya namanya saya anak bungsu ditinggalkan mama sudah pasti hancur, patah hati, cuman ya dikuatin aja," aku Ferry Maryadi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya