VIDEO: Reporter China Berbusana Pengantin Laporkan Gempa

Seorang reporter perempuan, Chen Ying rela meninggalkan momen pernikahannya untuk melaporkan gempa.

oleh Rizki Gunawan diperbarui 22 Apr 2013, 12:22 WIB

Wanita ini benar-benar berdedikasi penuh dengan pekerjaan dan kepentingan publik. Ketika gempa berkuatan besar 6,9 skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Lushan, Kota Ya'an, Provinsi Sichuan, China, seorang reporter perempuan rela meninggalkan momen paling penting dalam hidupnya.

Wartawan bernama Chen Ying ini langsung turun ke lapangan saat tengah menjalaninya prosesi pernikahan. Alhasil, ia melaporkan suasana gempa dalam keadaan berbusana pengantin.

Gempa mendadak mengguncang China, Chen yang tengah berbahagia dan asik berfoto pernikahan langsung sigap turun ke jalan. Naluri jurnalistiknya langsung membuat adrenalinnya memuncak.

Jurnalis itu langsung bekerja melakukan liputan secara langsung dari lokasi kejadian. Tanpa ada waktu untuk berganti gaun pernikahannya, ia langsung meraih mik dan mulai menyampaikan situasi terkini dari lokasi.

Hingga kini, korban tewas mencapai 208 orang. Sementara hampir 12 ribu warga mengalami luka-luka. Puluhan orang berhasil diselamatkan tim SAR setempat. Sementara korban selamat membutuhkan bantuan tempat tinggal sementara dan bantuan lainnya. (Riz)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya