Maruarar Sirait: Bahlil Bakal Buat Gebrakan dan Terobosan Sebagai Menteri ESDM

Maruarar meyakini, penunjukan Bahlil sebagai menteri ESDM atas dasar kapabilitas dan capaian selama menjadi Menteri Investasi.

oleh Tim News diperbarui 19 Agu 2024, 14:57 WIB
Politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait meyakini Bahlil akan membawa perubahan sebagai Menteri ESDM. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait turut menghadiri pelantikan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Istana Kepresidenan, Jakarta Senin (19/8/2024).

Dia yakin, Bahlil akan membawa peribahan lebih baik sebagai Menteri ESDM. 

"Saya yakin Pak Bahlil akan membuat gebrakan dan kemajuan positif. Karena selama di Kementerian Investasi, banyak terobosan baik aturan maupun eksekusi di lapangan yang telah dilakukan," kata Maruarar. 

Mantan politikus PDI Perjuangan ini percaya bahwa penunjukan Bahlil sebagai menteri ESDM atas dasar kapabilitas dan capaian selama menjadi Menteri Investasi.

Dia juga berpendapat bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya pertimbangan tersendiri memilih Bahlil pada posisinya saat ini.

"Pak Jokowi pasti punya penilaian positif terhadap terobosan-terobosan Pak Bahlil selama di Kementerian Investasi di berbagai bidang seperti hilirisasi dan lainnya," kata Maruarar.

 


Lanjutkan Program Menteri Sebelumnya

Pejabat baru Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (kiri), Menkumham Supratman Andi Atgas (kedua kiri), Kepala BKPM/Menteri Investasi Roslan Roeslani (kedua kanan) dan Wamen Kominfo Angga Raka Prabowo (kanan) bersiap mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (Yasuyoshi CHIBA / AFP)

Bahlil Lahadalia telah resmi dilantik menjadi Menteri ESDM dan menegaskan akan melanjutkan program yang telah dilakukan menteri sebelumya, Arifin Tasrif, dengan tanggung jawab.

"Saya akan melanjutkan apa yang dilakukan oleh Pak Arifin secara baik dengan penuh tanggung jawab," kata Bahlil dalam sambutannya.

Bahlil pun meyakini, walau dirinya sering terlihat berbicara keras. Namun, dirinya mempunyai karakter yang lembut. 

"Saya ini orang Papua. Jangan sampai tersinggung kalau suara saya agak keras. Karena bukan berarti marah karena kita orang timur ini suaranya keras tapi hatinya lembut," katanya disambut tepuk tangan hadirin. 

Infografis Kilas Balik Deretan Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya