Resmi, Ridwan Kamil - Suswono Dideklarasikan Maju Pilkada Jakarta 2024

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Keduanya pun tampak menunjukkan raut wajah semringah.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 19 Agu 2024, 18:30 WIB
deklarasi Ridwan Kamil dan Suswono
Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Keduanya pun tampak menunjukkan raut wajah semringah.
Ridwan Kamil - Suswono melakukan salam komando saat acara deklarasi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mendukung terhadap bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara deklarasi dukungan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil alias RK-Suswono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Ada sebanyak 12 partai yang diwakili sekretaris jenderalnya masing-masing dalam pembacaan deklarasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Di antaranya ada partai-partai KIM, pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Mereka adalah Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Selain itu, ada juga Partai Garuda dan Partai Gelora. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Pembacaan deklarasi sendiri dipimpin oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang didampingi oleh perwakilan petinggi partai pendukung lainnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Ridwan Kamil merupakan eks Gubernur Jawa Barat yang purna tugas sejak 5 September 2023. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sementara itu, Suswono melalui PKS pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI dapil Jawa Tengah untuk periode 2004-2009. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya