Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Dukungan untuk Bahlil Jadi Ketum Golkar

Nasrullah meyakini, Bahlil akan memberikan warna berbeda di perpolitikan nasional, khususnya di Partai Golkar. Rekam jejak Bahlil sudah terbukti selama menjabat sebagai menteri di kabinet Jokowi.

oleh Tim News diperbarui 20 Agu 2024, 18:53 WIB
Pasca mundurnya Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI tahun 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah menyatakan dukungannya kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang berlangsung, Selasa (20/9/2024).

Nasrullah menilai, Bahli, yang belum lama dilantik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu telah banyak menoreh prestasi, meski tergolong berusia muda. Dia juga dianggap sebagai representatif kaum muda di dunia politik nasional.

"Bang Bahlil merupakan sosok muda yang energik, inspiratif dan visioner, yang telah menunjukkan dedikasinya dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi dan pembangunan nasional, selama menjabat Menteri Investasi, beliau terbukti telah berhasil meningkatkan nilai investasi yang masuk ke Indonesia" ujar Nasrullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2024).

Dia meyakini, Bahlil akan memberikan warna berbeda di perpolitikan nasional, khususnya di Partai Golkar. Rekam jejak Bahlil sudah terbukti selama menjabat sebagai menteri di kabinet Jokowi.

"Bang Bahlil adalah figur yang mampu membawa perubahan positif bagi Partai Golkar dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Bang Bahlil memiliki rekam jejak yang luar biasa sebagai seorang pemimpin yang mampu menggerakkan perubahan, memajukan ekonomi, dan selalu mengedepankan kepentingan rakyat," tambah Nasrullah.

Dalam berbagai kesempatan, Nasrullah juga melihat, Bahlil telah membuktikan komitmennya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Visi beliau dalam membangun sinergi antara pemerintah dan sektor swasta, serta keberaniannya dalam mengambil langkah-langkah strategis, membuatnya menjadi kandidat yang ideal untuk memimpin Partai Golkar ke depan" tambah Nasrullah.

Nasrullah optimis, Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil akan semakin kuat dan akan semakin memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa.

"Kami berharap, seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar dapat mendukung Bang Bahlil untuk mewujudkan visi besar ini" tutup Nasrullah.


Bahlil Calon Tunggal Ketum Partai Golkar

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia menjadi calon tunggal untuk menjadi ketua umum dalam Munas ke-XI Partai Golkar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menyatakan pemilihan Calon Ketua Umum Partai Golkar sudah selesai dan dipastikan Bahlil Lahadalia akan menjadi Ketua Umum definitif.

"Soal ketua umum sudah selesai, kita sudah tahu bahwa hanya satu nama yang lolos memenuhi syarat verifikasi sebagai caketum yaitu bapak Bahlil Lahadalia,” kata Agus usai membuka Rapimnas Golkar, JCC Senayan, Selasa (20/8/2024).

Menurut Agus, Munas hanya tinggal menetapkan Bahlil saja sebagai Ketua Umum. “Kita akan segera memutuskan dan menetapkan Pak Bahlil sebagai ketua umum kita ke depan. Pak Bahlil akan hadir di pembukaan munas insya Allah jam 16.00,” kata dia.

Rencananya, Bahlil akan menyampaikan visi-misinya pada Rabu, 21 Agustus 2024. “Penyampaian visi-misi besok jam 10.00 Sekaligus partai Golkar menetapkan Ketua Umum Baru,” pungkasnya.

Infografis Kejutan Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketum Golkar. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya