Ramah Indonesia jadi Wadah Berkreasi dalam Satu Aplikasi

Rumah Indonesia meluncurkan aplikasi digitalisasi Ramah Indonesia.

oleh Tim Regional diperbarui 22 Agu 2024, 15:01 WIB
Aplikasi Ramah Indonesia (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Rumah Indonesia, entitas yang lahir dari kecintaan mendalam terhadap Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran platform terbaru mereka, Ramah Indonesia. Acara peluncuran ini menandai tonggak penting dalam perjalanan Rumah Indonesia yang telah berlangsung selama empat tahun.  

Rumah Indonesia dibangun dengan komitmen kuat untuk memajukan bangsa melalui lima serambi utama: Serambi Ekonomi Kreatif, Serambi Pendidikan, Serambi Kesehatan, Serambi Teknologi, dan Serambi Sosial Budaya. Masing-masing serambi ini memiliki peran vital dalam membentuk ekosistem yang berkelanjutan dan inklusif untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

Selama empat tahun terakhir, Rumah Indonesia telah berperan aktif dalam berbagai inisiatif yang signifikan. Di tengah pandemi COVID-19, Rumah Indonesia berkontribusi dalam pembangunan laboratorium dan fasilitas kesehatan yang membantu mengatasi krisis kesehatan yang melanda. Selain itu, Rumah Indonesia juga memperkenalkan House of Indonesia di Dubai, sebuah pusat yang merepresentasikan wajah Indonesia di panggung dunia, memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi Indonesia kepada masyarakat global. 

"Peluncuran platform Ramah Indonesia merupakan langkah strategis dalam pengembangan ekosistem Rumah Indonesia. Platform ini dirancang untuk menjadi jembatan bagi seluruh elemen bangsa, menghubungkan UMKM, pendidik, profesional kesehatan, teknolog, dan pegiat sosial budaya dalam satu ruang kolaboratif yang ramah dan inklusif, platform ini akan terus dikembangkan sesuai roadmap pengembangannya," ujar Tommy selaku Advisor IT Rumah Indonesia, 

Ke depan, Refki Riyantori selaku CEO Rumah Indonesia menyampaikan “Rumah Indonesia bertekad untuk menjadi lokomotif dalam membangun ekosistem pembangunan ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan teknologi. Melalui platform Ramah Indonesia, kami akan terus mendorong kolaborasi dan inovasi yang mengakar pada nilai-nilai kebangsaan, sekaligus membawa potensi terbaik Indonesia ke panggung dunia.” 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya