Gelar Leaders Insight, TNYI Gelorakan Transformasi Kepemimpinan

Melalui Leaders Insight, TNYI mengundang para profesional dan pelaku usaha untuk mendiskusikan isu leadership sesuai dengan konteks kepemimpinan di masing-masing level dan organisasi.

oleh Tim News diperbarui 23 Agu 2024, 19:40 WIB
The New You Institute (TNYI) menyelenggarakan forum leadership bertajuk Leaders Insight, Kamis (22/08), di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - The New You Institute (TNYI) menyelenggarakan forum leadership bertajuk Leaders Insight, Kamis (22/08), di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat.

Melalui Leaders Insight, TNYI mengundang para profesional dan pelaku usaha untuk mendiskusikan isu leadership sesuai dengan konteks kepemimpinan di masing-masing level dan organisasi.

Leaders Insight dihadiri 26 orang professional leaders dari berbagai perusahaan dan industri. Diskusi berjalan interaktif dan menjadi sarana kolaborasi antara masing-masing peserta dengan TNYI.

Forum dibuka oleh Zulfikar Alimuddin, Chairman TNYI, memaparkan kepemimpinan kontekstual dan bagaimana seorang pemimpin bisa melakukan transformasi di lingkungannya masing-masing.

“Seorang pemimpin itu bisa memetakan persoalan. Menemukan apa masalahnya, bagaimana solusinya, apa visinya, dan apa saja program konkret yang bisa menjadi upaya aksi penyelesaian masalah,” papar Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar menjelaskan empat aspek pada model kepemimpinan kontekstual: masalah, solusi, visi, dan program. Empat aspek tersebut ia yakini perlu diurai dalam setiap konteks kepemimpinan.

Setelah dibuka oleh Zulfikar, Mharta Adji Wardana sebagai Head of Learning, Research, and Innovation TNYI melanjutkan dengan memandu sesi workshop. Kesempatan ini membuat peserta berdiskusi interaktif untuk merumuskan action plan kepemimpinan setiap peserta.


Buka Pandangan Tentang Leadership

Sementara itu, salah seorang peserta forum, Taupik Sahbana, menyebutkan forum Leaders Insight benar-benar membuka pandangannya tentang leadership. “Leaders Insight ini bagi saya sangat menarik, ya, bisa berkesempatan bertemu dengan para profesional lain,” ujarnya.

“Saya rasa pertemuan semacam ini perlu banyak dilakukan, karena kita bisa mendapat insight kepemimpinan paling update dari para eksper, khususnya dari TNYI,” lanjut Taupik.

TNYI sebagai penyedia solusi pengembangan diri berfokus pada program-program transformasi kepemimpinan. Hal itu TNYI lakukan dalam tiga level,yaitu kepemimpinan individu, organisasi, dan bangsa.

Demi meresonansikan transformasi kepemimpinan, TNYI berharap bisa menyelenggarakan forum leadership semacam Leaders Insight secara berkelanjutan.

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya